Makanan yang Perlu Dihindari untuk Selulit

0 104

Sahabat Ummi, hampir setiap wanita memiliki masalah dengan selulit. Sebanyak delapan dari sepuluh wanita mengalaminya. Banyak faktor yang menyebabkan tampilan kulit seperti kulit jeruk.

Bukan hanya dari timbunan lemak, genetik atau setelah melahirkan saja. Faktor lain yang dapat memperparah kondisi selulit adalah makanan. Agar selulit tidak semakin jelas, maka Kita perlu hindari makanan berikut ini.

1. Gula
Makanan yang mengandung banyak gula menyebabkan kerusakan permanen pada organ tubuh dan sel yang memicu selulit. Makanan yang mengandung banyak gula adalah kue, biskuit dan coklat. Untuk itu, agar selulit tidak semakin parah sebaiknya mulai mengurangi konsumsi makanan yang mengandung banyak gula.

2. Asin
Tidak hanya makanan manis, menurut penelitian makanan yang asin-asin juga memperburuk kondisi selulit. Makanan asin menyerap air di tubuh. Jenis makanan yang membuat sel menyerap air secara berlebih sehingga dapat memicu pembengkakan. Sebagai akibatnya, tampilan selulit dapat lebih jelas.

Makanan yang Perlu Dihindari untuk Selulit

3. Junk Food
Junk food juga sangat mudah memicu timbulnya selulit. Dalam junk food, banyak kandungan berbahaya seperti racun, lemak jenuh dan kalori. Jelas, ketika makan-makanan yang tidak sehat makan organ dan sel jadi rusak. Sehingga residu tersimpan di bawah kulit dan lama-kelamaan selulit akan tampak di lapisan kulit terluar.

4. Kafein
Usahakan untuk minum maksimum satu cangkir kopi atau teh setiap hari. Kombinasi kafein yang banyak dan kebiasaan duduk di kursi sepanjang hari dapat mengakibatkan pengerutan pembuluh darah dan sirkulasi darah menjadi tidak efisien.

Perbanyakah konsumsi protein seperti susu, tahu, tempe dan juga perbanyak konsumsi sayur dan buah. Karena nutrisi yang terkandung dapat memperbaiki sel. Sayur dan buah yang berwarna terang juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. (Marthina)

loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.