Waspadai Bahayanya Nonton Drama Korea Buat Ibu Rumah Tangga

By | June 16, 2015

Inilah bahaya nonton drama korea buat ibu rumah tangga. Simak selengkapnya…

Sahabat Ummi, menonton memang menjadi salah satu aktivitas yang menghibur dan cocok untuk mengisi kekosongan waktu setelah seharian beberes rumah bagi ibu rumah tangga, nah masalahnya bisa muncul ketika kegiatan menonton menjadi tak terkontrol dan juga bersifat adiktif.

Terutama bagi ibu rumah tangga penggemar drama korea, alur cerita yang menarik, para pemeran yang ganteng dan cantik tentu saja menjadi pesona tersendiri untuk menikmati drama dari negeri ginseng ini. Perlu diketahui ada beberapa hal yang perlu diwaspadai jika Sahabat Ummi termasuk penggemar drama Korea, berikut beberapa di antaranya:

1. Lupa waktu, anak akan meniru

Saking asyiknya mengikuti episode demi episode, bisa saja kita jadi lupa waktu dan menghabiskan sekian jam untuk menikmati sekian episode. Cara yang paling bijak adalah dengan memberi batasan bagi diri sendiri, misalnya dalam sehari hanya boleh nonton dua jam.

Jika tidak demikian, anak akan meniru perilaku ibunya dan ibu tidak akan bisa marah-marah jika si kecil menghabiskan waktu berjam-jam untuk menonton film yang ia gemari. Kan dia melakukan apa yang dilihatnya!

2. Lupa kewajiban

Ini yang lebih parah, melupakan kewajiban saking asyiknya nonton drama Korea. Suami lupa disediakan makan, anak lupa dimandikan, bahkan shalat 5 waktu pun terbengkalai gara-gara susah berhenti menikmati drama Korea.

3. Ketagihan

Ketagihan merupakan hal yang banyak dirasakan oleh para penggemar drama Korea, tentu saja jika kita masih bisa mengontrol diri in syaa Allah tidak akan mengalami efek ketagihan ini, akan tetapi jika kita kehilangan kendali diri sendiri, bisa-bisa tidak bisa menahan setiap kali ada film baru, bawaannya pengen streaming menghabiskan sekian banyak kuota.

4. Membanding-bandingkan antara film dengan realita

Tidak sedikit pula yang membanding-bandingkan realita dengan apa yang ditonton di TV. Misalnya protes ke suami, “Coba doong kamu romantis kayak si tokoh anu di film itu! Masa' sih jadi suami nggak bisa kayak gitu…”

Akibatnya, penderita drama korea lovers ini menjadi kurang bersyukur dengan realita yang ia hadapi dalam kehidupan nyata. Sedih doong…

Tidak semua hal yang berkenaan dengan menonton drama Korea itu buruk, semua berpulang pada diri kita masing-masing, apakah kita bisa mengambil ibroh ataukah hanya terseret oleh kisah kasih romantis dan kegantengan para pemainnya.

Foto ilustrasi: google

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *