Inilah 7 Makanan Jin yang Perlu Diketahui

By | June 9, 2018

Sejatinya manusia hidup berdampingan dengan jin, Allah menguji manusia dan jin siapakah yang paling bertaqwa pada-Nya.

Pernahkah sahabat ummi terpikirkan apakah makanan jin atau setan itu? Jangan-jangan selama ini kita selalu memberi santapan untuk jin/syetan. Berikut ini adalah makanan yang sangat disukai golongan jin:

1. Kotoran

Ya, hal ini sudah pasti kita ketahui sebagaimana jin atau setan sangat menyukai daerahkamar mandi di rumah kita, karena di sana terdapat makanan favorit jin yaitu kotoran. Rasulullah pun menganjurkan kita untuk selalu membaca doa terlebih dahulu ketika akan memasuki kamar mandi.

2. Memakan Darah

Jin sangat menyukai darah. Baik itu darah hewan atau manusia. Entah itu darah luka maupun darah haid kaum wanita. Itulah dia mengapa untuk para wanita sebaiknya tidak membuang sembarangan pembalut menstruasinya. Sebaiknya dibersihkan dulu sebelum benar-benar dibuang.

3. Tulang

Ternyata tidak hanya anjing dan kucing yang menyukai tulang. Namun, jin juga sangat menyukai tulang. Jadi sebaiknya, jika Sahabat Ummi telah menyantap daging atau ikan, sebaiknya tulang langsung dibuang di tempat sampah. Jangan simpan tulangnya di rumah karena dapat mengundang jin untuk ikut bersantap bersama.

“Tulang dan kotoran merupakan makanan jin. Keduanya termasuk makanan jin. Aku pernah didatangi rombongan utusan jin dari Nashibin dan mereka adalah sebaik-baik jin. Mereka meminta bekal kepadaku. Lalu aku berdoa kepada Allah untuk mereka agar tidaklah mereka melewati tulang dan kotoran melainkan mereka mendapatkannya sebagai makanan”. (HR. Bukhari no. 3860)

Inilah 7 Makanan Jin yang Perlu Diketahui

4. Janin Bayi

Yang lebih mengerikan lagi Jin atau Setan juga gemar makan bayi dalam kandungan. Biasanya untuk wanita yang sedang hamil tidak diperkenankan keluar malam tanpa pendampingan dari suami atau keluarga. Alangkah baiknya jika bayi dalam kandungan dibacakan selalu ayat-ayat suci qur’an (ruqyah) demi menangkal pengaruh-pengaruh jahat dari Jin dan Setan.

5. Bangkai

Indera penciuman manusia sangat sensitif terhadap bau bangkai. Bahkan bisa membuat kita mual dan tidak selera makan ketika melihat dan mencium aroma bangkai. Namun anehnya bangkai justru menjadi makanan favorit para Jin baik itu bangkai manusia maupun hewan. Bangkai hewan yang dengan tidak menyebut nama Allah saat disembelih.

6. Makanan yang dimakan dengan tangan kiri

“Jika salah seorang di antara kalian makan, makanlah dengan tangan kanannya. Ketika minum, minumlah dengan tangan kanan. Karena setan itu makan dan minum dengan tangan kirinya.” (HR. Muslim no. 2020).

7. Makanan yang dimakan tanpa menyebut nama Allah

“Jika salah seorang di antara kalian memasuki rumahnya, lalu ia berdzikir pada Allah ketika memasukinya dan ketika hendak makan, maka setan pun berkata (pada teman-temannya), “Sungguh kalian tidak mendapat tempat bermalam dan tidak mendapat makan malam.” Namun ketika seseorang memasuki rumah dan tidak berdzikir pada Allah, setan pun berkata (pada teman-temannya), “Akhirnya, kalian mendapatkan tempat bermalam.” Jika ia tidak menyebut nama Allah ketika makan, setan pun berucap (pada teman-temannya), “Kalian akhirnya mendapat tempat bermalam dan makan malam.” (HR. Muslim no. 2018).

Nah itu dia tujuh jenis makanan yang sangat disukai oleh jin. Di manapun kita berada, harus senantiasa berdoa dan memohon perlindungan agar dijauhkan dari gangguan jin dan setan. Semoga artikel ini bermanfaat. (Marthina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *