Herbal untuk Kanker Serviks

0 279

Kanker serviks yang juga disebut dengan kanker mulut rahim, sebenarnya dikarenakan adanya virus papiloma yang menyerang daya tahan tubuh. Tapi, ada juga penyebab lain seperti adanya pencemaran bahan kimia, kandungan pengawet dalam bahan makanan, pewarna buatan, dan penyedap rasa sampai kebiasaan merokok secara aktif.

Pengobatan kanker serviks ini juga tidaklah murah. Namun, Sahabat Ummi tidak perlu khawatir. Penyakit ini dapat dicegah dengan beberapa ramuan herbal alami.

1. Jahe
Jahe ini berkhasiat untuk mengobati penyakit kanker rahim. Yang mana hal ini tentu tak terlepas pada kandungan anti-kanker yang di milikinya. Kandungan anti-kanker dalam jahe itu mampu memberantas sel kanker. Sebagaimana hasil dari percobaan yang di lakukan oleh Dr. Rebbeca Liu, asisten profesor pada aspek obstetri and ginekologi di Universitas Michigan Comprehensive Cancer Center, AS, dan timnya mengenai bubuk jahe yang telah di larutkan dan diberikan pada kultur sel kanker ovarium.
Melaporkan bahwa berbagai macam makanan pedas atau panas mempunyai khasiat yang ampuh dalam menghambat perkembangan kanker. Dan dimana obat tradisional kanker serviks jahe ini dapat melenyapkan sel kanker dengan dua jalan, diantaranya dengan proses penghancuran yang di namakan apoptosis dan autophagy, proses pemakanan sel.

2. Strawberry
Dengan memakan 8 buah obat tradisional kanker serviks dari strawberry tiap hari, maka kebutuhan vitamin C & serat orang dewasa telah terpenuhi. Karena, buah strawberry ini mengandung vitamin C sebesar 56,7 mg per 100 gram. Dengan vitamin C yang di milikinya itu sehingga buah strawberry ini di akui mampu menurunkan resiko untuk terkena penyakit kanker sebesar 37%, seperti yang telah di liris The Iowa Women’s Health Study, strawberry ini juga di akui sebagai obat kanker serviks alami yang mampu mencegah penyakit kanker serviks dan kanker payudara.

Herbal untuk Kanker Serviks

3. Kulit Manggis
Di luar negeri, kulit manggis telah di jadikan sebagai kapsul yang di manfaatkan untuk suplemen diet, antioksidan serta obat anti-kanker. Sedangkan di negara kita Indonesia pun sudah ada yang mengembangkan dan memproduksi obat herbal kanker serviks yang terbuat dari buah manggis ini, salah satunya yang dikenal dengan nama Amazon Plus. Dan khasiat xanthone juga bukan hanya sekedar antioksidan, melainkan juga sebagai obat tradisional kanker rahim.
Sebagaimana hasil penelitian Moongkarndi, peneliti Fakultas Farmasi Universitas Mahidol yang menguji xanthone dalam riset praklinis dengan SKBR3 alias kultur sel kanker payudara manusia, dan hasilnya sangat mengejutkan bahwa obat tradisional kanker serviks dari ekstrak kulit buah manggis mempunyai sifat sebagai anti-proliferasi yang kuat untuk melambatkan perkembangan sel kanker. Dan tak hanya itu, ekstrak kulit buah manggis juga bersifat apoptosis / mendorong penghancuran sel kanker.

4. Daun Sirsak
Salah satu kandungan berkhasiat yang paling penting dalam obat tradisional kanker serviks daun sirsak ini ialah annonaceous acetogenins. Penelitian pertama tentang sifat sitotoksik acetogenins di lakukan oleh Universitas Purdue, di West Lafayette, Indiana, Amerika Serikat. Penelitian lain juga membuktikan bahwa khasiat dari kandungan acetogenins di berbagai negara di biayai oleh Lembaga Institute Kanker Nasional, Amerika Serikat.

5. Sarang Semut
Sahabat Ummi mungkin pernah mendengar namanya. Sarang Semut ini asalnya dari Papua, tapi sudah bisa kita temukan di berbagai toko herbal di luar Pulau Papua. Belilah kemasan Sarang Semut yang belum diolah. Kita memang harus merebusnya sendiri dan meminum air rebusannya, setelah di saring. Tapi cara ini lebih ampuh karena Sarang Semut yang belum diolah masih kaya akan kandungannya, yaitu flavonoid, tookoferol, polifenol, dan anti oksidan. Kandungan-kandungan ini mampu mencegah dan mengobati banyak penyakit, termasuk kanker serviks.

Itu dia lima tanaman herbal yang dapat mengobati kanker serviks. Semoga artikel ini bermanfaat. (Marthina)

loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.