Dwi Septiawati Terpilih Memimpin Kaukus Perempuan Politik Indonesia 2016-2020  

By | January 13, 2017

Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) telah menggelar Kongres V dengan tema “Membangun Strategi Gerakan Politik Perempuan yang Kokoh untuk Indonesia yang Adil, Makmur, dan Bermartabat” bertempat di Hotel Tasneem,Yogyakarta, akhir 2016 lalu.

Kongres V KPPI ini dihadiri Ketua MPR RI Dr. (HC). H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M, Gurbernur D.I. Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, SH., serta menggelar Indonesia Women Leader Forum dengan keynote speech Menko PMK (Pembangunan Manusia dan Kebudayaan), Puan Maharani, dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Prof.Dr.Yohana Susana Yembise.

Dalam Kongres V KPPI ini, Dwi Septiawati Djafar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terpilih sebagai Ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) periode 2016-2020, dengan memperoleh suara terbanyak dari 21 provinsi peserta Kongres V KPPI.

Pasca pemungutan suara yang berlangsung hingga sekitar pukul 05.00 WIB, ia mengungguli dua kandidat lain yaitu Lulu Hamidah dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Nurhasanah dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Dwi Septiawati berhasil mendapatkan 9 suara, Lulu 8 suara, dan Nurhasanah 4 suara. Ia sendiri di kepengurusan periode sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Jenderal KPPI mendampingi Ratu Dian Hatifah dari Partai Golkar. Pelantikannya sebagai Ketua KPPI yang baru akan berlangsung pada tanggal 1 Februari 2017 ini.

Terimakasih kepada Wardah, Ummi dan Zenita yang telah mendukung Kongres V KPPI

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *