Dompet Dhuafa Sukses Gelar Zona Madina Festival 2016

By | December 19, 2016

Dompet Dhuafa kembali mengajak masyarakat untuk lebih megenal program-program edukatif yang ada melalui Zona Madina Festival 2016. Acara tersebut diselenggarakan tiga hari di kawasan Zona Madina, jalan Raya Parung KM 42, Kemang-Bogor, Jumat (16/12) 

Zona Madina adalah program di sebuah wilayah dengan memberdayaan umat terpadu yang bernuansa Islami. Serta menyampaikan program tersebut ke 17 desa dan 4 kecamatan. Adapun program-programnya bergerak di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan budaya. 

Event akbar di tahun ini, Zona madina festival 2016 hadir dengan rangkaian acara luar biasa besar. Acara ini telah dilaksanakan Jumat kemarin hingga hari Ahad, dimulai dengan pameran, motivasi untuk remaja dan keluarga, seminar wirausaha, dan masih banyak acara lainnya yang akan ditutup dengan tablig akbar di hari ahad. 

 

Baca juga: Sekolah Literasi Indonesia, Perjuangan Membangun Peradaban di Beranda Nusantara

 

“Tujuan dilaksanakannya acara ini agar semakin banyak masyarakat mengetahui keberadaan dari zona madina beserta program, dan menyampaikan kepada donatur bahwa donasi mereka yang sudah diamanahkan menjadi suatu manfaat yang luar biasa” ujar Direktur Zona Madina Herman Budianto

Di tahun 2003 zona madina sudah ada dan memulai smart excelential dengan program pendidikan gratis untuk orang-orang miskin terpilih di seluruh Indonesia. Kemudian berkembang ke program-prgram di bidang lainya, seperti rumah sakit terpadu, rumah syiar terpadu, dan kampung silat jampang. 

Beberapa program pun mengajak kerjasama pemerintah dengan tujuan untuk memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat dari sisi ekonomi, kesehatan, budaya, dan pendidikan.

Foto ilustrasi: google

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *