Diklat Penokohan Perempuan Public Speaking dan Media Relations

By | September 24, 2016

Bertempat di gedung DPP PKS, Sabtu, 24 september 2016, diselenggarakan Diklat Penokohan yang diikuti oleh sekitar 60 peserta, para ustadzah, yang merupakan perwakilan dari Seksi Perempuan dan Ketahanan Keluarga (SPKK) DPD PKS wilayah Banjabar.

Pelatihan bertajuk “Public Speaking & Media Relations” ini merupakan kelanjutan dari agenda penokohan perempuan. Pelatihan bertujuan memberikan pembekalan kepada para peserta agar memiliki keterampilan yang baik dan menarik saat tampil di depan publik. Karena seorang tokoh harus mempunyai branding yang kuat dan mempunyai kemampuan mengubah atau mempengaruhi massa, bukan sekedar menyampaikan saja.

Di awal kedatangan, peserta dikejutkan dengan wawancara spontan oleh tim Ummi Online, yang merupakan bagian praktek dari rangkaian acara tersebut, yaitu sesi menghadapi wawancara media.

Dalam sesi pembuka, Bapak Mustafa Kamal selaku Sekretaris Jendral PKS menyampaikan betapa pentingnya peran wanita dalam membangun sebuah peradaban. Baik buruknya peradaban tergantung bagaimana kualitas akhlak wanitanya.

Di sesi awal pelatihan, diajarkan bagaimana melakukan komunikasi publik yg berkesan, disampaikan dengan sangat menarik oleh Bapak B.S. Bowo dari TRUSTCO. Beliau menyampaikan agar para ustadzah, saat berbicara di depan audience mampu membukanya dengan ide-ide segar, candaan, kalimat-kalimat menarik, atau data, agar perhatian tertuju padanya.

Kemahiran public speaking hanya dapat dimiliki dengan cara terus berlatih.
Sehingga diharapkan setelah pelatihan ini, para peserta langsung terjun ke masyarakat, memperbanyak jam terbang dalam berbicara di depan publik agar semakin mahir tampil menarik di depan publik. (Kurnia Widyastuti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *