Coba Lakukan Ini Selama Berkendaraan, Banyak Masalah yang Akan Selesai

By | April 4, 2017
Sahabat Ummi, apa yang biasa dilakukan ketika berkendaraan? Melihat ke jalan? Mendengar musik? Tidur ketika di kereta? Atau bahkan asyik chatting di gadget?
 
Maukah melakukan sesuatu sepanjang perjalanan yang bisa jadi akan menyelesaikan banyak masalah kita, bahkan mendatangkan rezeki yang tidak terduga?
 
Kalau mau, lakukanlah ini: Perbanyak istighfar!
 
Bukankah tidak sulit beristighfar sepanjang perjalanan? Kalau biasanya menghabiskan waktu 1 jam di kendaraan, mungkin bisa ribuan istighfar yang bisa kita ucapkan. Apalagi kalau lebih dari sejam, karena kondisi macet misalnya, wah… bisa lebih banyak lagi istighfar yang kita ucap.
 
Jangan sekadar istighfar cepat-cepat, tapi resapilah setiap kali mengucap astaghfirullahal'adziim… bayangkan noda menghitam di hati kita perlahan terhapus. Sebagaimana penghapus menghilangkan coretan pensil.
 
Apa yang terjadi jika ribuan kali istighfar kita baca di setiap perjalanan? Kalau seharinya setiap pulang pergi kita memperbanyak istighfar dan mengistirahatkan gadget. Maasya Allah, semoga Allah menyelesaikan setiap masalah yang sedang dihadapi. Simak haditsnya:
 
“Barangsiapa senantiasa beristighfar, niscaya Allah menjadikan untuk setiap kesedihannya kelapangan dan untuk setiap kesempitannya jalan keluar, dan akan diberi-Nya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangka.” (HR. Abu Daud)
 
Semoga bermanfaat dan bisa dipraktikkan.
 
Foto ilustrasi : Google

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *