Cara Merawat Kecantikan Wajah dan Tubuh Wanita 30 Tahun ke Atas

By | May 9, 2018

Sahabat Ummi, seiring dengan berjalannya waktu, kecantikan akan memudar. Memasuki umur 30 keadaan kulit Kita sudahlah tidak sama. Elastisitas dan kelembaban berkurang. Namun, Kita tentu bisa mengatasinya asalkan telah mengetahui apa saja yang harus diwaspadai sedini mungkin.

1. Kulit Kusam

Menginjak kepala tiga, biasanya terjadi perubahan pada wajah yang menjadi kusam. Ini terjadi karena produksi minyak pada wajah berkurang. Kerutan pada daerah T juga akan semakin nampak. Garis pada daerah bibir atau smiling lines.

Cara mengatasinya yakni dengan rajin menggunakan masker buah alami yang segar. Disarankan juga menggunakan serum yang mengandung vitamin A dan C karena dapat mencerahkan kulit.

2. Garis Halus di Daerah Mata

Bukan hal asing lagi jika garis halus pada mata akan sangat nampak jika usia memasuki kepala tiga. Ini adalah salah satu tanda umum bagi setiap kalangan.

Cara mengatasinya adalah dengan mengoleskan serum atau krim mata untuk melembabkan kulit mata, krim mata dapat digunakan setiap malam, tetapi untuk serum gunakan 1×1 minggu. Untuk cara alami, anda dapat gunakan 1sdt perasan lemon dan 1sdt jeruk, campurkan lalu oleskan kulit sekitar mata lalu diamkan 10 menit.

3. Pori-pori Tersumbat

Banyaknya aktivitas di luar ruangan, dampak polusi, sinar UV, dan lain-lain sangat mengundang pori-pori tersumbat akibatnya terjadi komedo.

Cara Merawat Kecantikan Wajah dan Tubuh Wanita 30 Tahun ke Atas

Cara mengatasinya dengan rajin menggunakan scrub pada wajah. Untuk cara alami juga Sahabat Ummi dapat menggunakan uap air dengan cara merebus air yang sudah dimasukan 1 – 2 sdt garam dan jika sudah mendidih, Sahabat Ummi dapat memposisikan wajah di atas air rebusan tersebut. Tips ini dapat digunakan 2×1 minggu, berguna untuk melancarkan peredaran darah di wajah.

4. Noda Pada Kulit

Kulit bernoda bekas jerawat ataupun luka akan membesar bila tidak segera diperbaiki, oleh karena itu Sahabat Ummi harus tidur tepat waktunya dan tidak melupakan ritual membersihkan wajah pada malam hari. Hal ini karena kulit akan mengalami regenerasi di malam hari, perubahan hormon akan terjadi optimal pada malam hari, namun pada umumnya pada malam hari seseorang lebih sering mengalami stress, sehingga cenderung tidak mendapatkan kualitas tidur yang baik.

Cara mengatasinya dengan selalu membersihkan wajah sebelum tidur, cukup waktu untuk tidur yakni 8 jam. Gunakan krim malam untuk mengganti sel sel kulit mati dan membuat kulit wajah menjadi bersih dan segar.

Aplikasikan juga mousturizer di malam hari untuk menjaga kekenyalan dan elastisitas pada kulit sehingga kulit keriput dan kering dapat dapat lebih lambat. Pastikan posisi tidur harus terlentang, dengan menggunakan bantal secukupnya. Dan tidak dianjurkan minum kafein 3-5 jam sebelum tidur.

Nah itu dia 4 penyebab dan cara mengatasi masalah kulit wajah untuk Sahabat Ummi yang menginjak kepala tiga. Yuk, mari kita jaga kebersihan dan kesehatan kulit kita, agar tetap bersih dan cerah meskipun sudah lebih dari tiga puluh tahun nantinya. (Marthina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *