Cara Menghilangkan Kemerahan Bekas Jerawat

0 1,540

Menyebalkan memang segala sesuatu yang berhubungan dengan jerawat. Jerawat yang sedang subur-suburnya, hingga bekasnya yang sangat sulit hilang. Bekas jerawat yang berwarna merah menang sangat menggagu, hal ini terjadi karena seringnya menyentuh wajah, makan makanan yang menyebabkan jerawat muncul dan mengakibatkan peradangan, seringnya juga memencet jerawat. Bekas jerawat berwarna merah ini adalan bekas jerawat yang sulit untuk dihilangkan, tapi bukan berarti tidak bisa dihilangkan. Berikut ini cara menghilangkan bekas jerawat berawarna merah dengan bahan alami ;

1. Gunakan masker lemon
Perasan lemon tinggi akan vitamin C yang baik untuk kulit. Oleskan perasan lemon pada jerawat dan diamkan selama 5-15 menit, jangan terlau lama karena akan mengakibatkan iritasi. Lalubilas dengan air hangat.

2. Masker tomat
Salah satu manfaat masker tomat adalah sebagai penghilang bekas jerawat secara cepat. Selain itu juga dapat memperbaiki kerusakan kulit. Masker tomat juga dapat melembabkan kulit dan melindungi kulit dari peradangan bakteri jerawat penyebab jerawat berwarna kemarahan. Haluskan tomat dan oleskan pada bekas jerawat, diamkan selama 15-20 menit. Setelah bilas dengan air dingin, untuk hasil maksimal masker tomat ini dapat digunakan setiap hari secara rutin.

3. Maker alpukat.
Alpukat kaya akan vitamin C dan baik untuk regenerasi kulit, sehingga ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat kemerahan. Haluskan alpukan dan campur dengan madu, oleskan pada bekas jerawat. Diamkan 10-15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

4. Masker pala
Bubuk pala dapat membantu menghilangkan bekas jerawat berwarna merah, karena bubuk pala mengandung antioksidan yang sangat tinggi dan bermanfaat untuk menangkal radikal bebas dan juga mencegah peradangan jerawat. Campurkan bubuk pala dengan air dan aduk merata, oleskan pada bekas jerawat, diamkan 10-20 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

5. Minum green tea
Minum green tea dapat menghilangkan bekas jerawar kemerahan? Tentu saja, karena green tea memiliki sifat anti bakteri yang sangat efektif untuk membunuh bakteri penyebab jerawat berawarna merah. Seduh green tea dengan air panas dan tunggu dingin sehingga bisa langsung diminum. Bisa juga gunakan air seduhan green tea digunakan untuk memcuci atau membersihkan bekas jerawat kemerahan, tapi ingat harsu tunggu sampai dingin dulu ya baru bisa digunakan. Dan untuk hasil yang maksimal dapat dilakukan secara rutin.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat ummi semua.

loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.