Beberapa Manfaat Bedak Bayi untuk Kecantikan

0 75

Sahabat Ummi, bedak bayi mempunyai berbagai macam manfaat. Mulai dari menghilangkan biang keringat, mengurangi ruam, dan membuat bayi lebih wangi. Ternyata manfaat bedak bayi tidak hanya dirasakan oleh balita saja lho. Kita juga bisa mendapatkan manfaat dari bedak bayi ini.

 

1.   Sampo kering

Sahabat Ummi, jika kita memiliki rambut lepek dan mudah berminyak tapi malas untuk keramas, kita bisa menggunakan bedak bayi sebagai sampo kering lho. Caranya taburkan bedak bayi pada telapak tangan, kemudian usapkan pada bagian akar rambut. Setelah itu, sisir rambut dengan jari secara lembut dan hasilnya akhirnya sangat memuaskan, sahabat Ummi. Rambut menjadi lembut, wangi, dan bebas minyak.

 

2.   Membuat lipstick lebih tahan lama

Kegunaan bedak bayi yang tak kalah hebat ialah bisa membuat lipstick tahan lama. Caranya sederhana, aplikasikan lispstick seperti biasa kemudian tepuk-tepuk bedak bayi menggunakan spons dan gunakan lipstick dengan warna lebih terang.

 

3.   Memberi kesan bulu mata panjang

Sahabat Ummi, jika kita memiliki bulu mata pendek dan kurang lentik, jangan kesal dan patah semangat dulu. Ada cara yang bisa kita gunakan untuk mengatasinya. Caranya, aplikasikan maskara pada bulu mata kita, kemudian oleskan bedak bayi menggunakan cotton buds saat maskara masih basah, selanjutnya, aplikasikan lagi maskara pada bulu mata kita untuk mencampur bedak dan maskara. Bulu mata menjadi lebih bervolume dan lentik dalam sekejap.

 

4.   Mengurangi sakit saat mencabut bulu

Sahabat Ummi, sebagian besar wanita menginginkan kaki yang mulus bebas bulu. Makanya berbagai cara mereka lakukan untuk menghilangkan bulu-bulu yang dianggap mengganggu ini. Salah satunya dengan melakukan waxing. Percaya atau tidak, proses wax ini sangat sakit lho. Nah, untuk mengurangi sakit yang ditimbulkan akibat proses waxing, taburkan bedak bayi pada sekujur kaki yang akan diwax, hal ini terbukti mengurangi sakit yang akan kita rasakan nantinya. Mengapa hal ini bisa terjadi? Ini disebabkan karena bedak bayi menyerap kelembaban dari bulu kaki dan dapat mencabut bagian bulu terhalus kaki.

 

5.   Menghilangkan bau kaki

Sahabat Ummi, beraktivitas seharian menggunakan sepatu tertutup membuat kaki kita mengeluarkan bau tidak sedap. Mungkin awalnya biasa saja, tapi lama-kelamaan hal ini bisa mengganggu juga lho. Ternyata ada cara sederhana untuk menghilangkan bau kaki menggunakan bedak bayi. Caranya taburkan bedak bayi pada kaki kita setelah seharian beraktivitas. Untuk hasil maksimal, taburkan bedak bayi pada sepatu dan diamkan semalaman. Besoknya, sepatu wangi dan bebas bau sudah kita dapatakan.

 

6.   Menghilangkan minyak berlebih

Sahabat Ummi, memiliki kulit berminyak kadang menjengkelkan dalam beberapa kesempatan. Misalnya jika kita ingin bepergian atau menghadiri acara resmi, dandanan sudah “in” tapi wajah kita berminyak, terutama di bagian T-zone. Duh, merapikan riasan terus-menerus kan memakan waktu, belum lagi kita tidak selalu membekali diri dengan kertas minyak. Repot bukan? Untuk menyiasatinya, gunakan bedak tabur pada T-zone karena kandungan  dalam bedak bayi mempunyai daya serap minyak lebih tinggi dibanding bedak jenis lainnya.

 

Referensi : Berbagai sumber

Foto ilustrasi : Google

 

Nidaul Fauziah

loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.