Beberapa Kesalahan Cara Memasak yang Bikin Badan Gemuk

By | May 18, 2018

Memasak makanan di rumah adalah pilihan terbaik karena bahan-bahan makanan merupakan pilihan kita langsung. Namun tahukah Sahabat Ummi, bahwa mungkin ada beberapa kesalahan dalam mengolah masakan yang dapat membuat kita malah menjadi gemuk. Yuk simak apa saja kesalahan memasak yang dapat membuat berat badan meningkat:

1. Terlalu Banyak Minyak

Minyak merupakan sumber lemak terbanyak di dalam masakan terutama makanan jenis goreng. Dan tanpa disadari juga, minyak merupakan penyumbang kalori yang paling royal. Mulailah mengukur seberapa banyak minyak yang akan Sahabat Ummi pakai. Salah satu contoh yang dapat dipraktekkan adalah mengurangi minyak saat menumis. Sahabat Ummi bisa mengukus sayuran terlebih dahulu agar sayuran tersebut tidak menyerap banyak minyak.

2. Mengukur Jumlah Porsi Makanan

Nah, apakah sahabat Ummi sering mengukur jumlah porsi masakan untuk berapa orang? Hal ini penting untuk diperhatikan agar jumlah porsi yang sahabat ummi makan tidak melebihi batasan kalori yang seharusnya.

Beberapa Kesalahan Cara Memasak yang Bikin Badan Gemuk

3. Terpaku Pada Resep

Jika Sahabat Ummi belum terlalu lincah dalam memasak dan masih terpaku pada resep, maka boleh saja. Namun jangan terlalu terpaku pada resep. Lakukanlah resep sehat versi Sahabat Ummi. Misalnya mengurangi bahan yang mengandung lemak atau kalori tinggi.

4. Mengemil saat memasak

Sambil menunggu masakan matang, enaknya ngapain ya? Ngemil? Hmm sahabat Ummi harus menghindari hal ini ya. Cobalah untuk mengunyak permen karet atau meminum air putih ketika sedang menunggu masakan matang. Tentunya ketika tidak berpuasa.

Itu dia empat kesalahan dalam memasak yang dapat membuat gemuk. Mulai sekarang perhatikan cara mengolah makanan agar beberapa kesalahan tersebut dapat diminimalisir atau bahkan diperbaiki sepenuhnya. Selamat mencoba. (Marthina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *