Beasiswa Santri Takhossus ke Mesir

By | March 22, 2017

Setelah sukses mengirimkan 3 santri ke Mesir untuk mengikuti program intensif tahfizhul quran dan hadits, kini Askar Kauny kembali memberikan beasiswa dan mengirimkan 6 santri belia usia 12-17 tahun ke Mesir, untuk menuntaskan hafalan Al Quran dan hadits. Pemberian beasiswa dilaksanakan pada hari Rabu, 22 Maret 2017 di Harmony Room Sofyan Hotel Cut Meutia, Jakarta Selatan.

Ke-6 santri adalah santri pilihan dan terseleksi, baik secara akademik dan kemampuan hafalan, maupun akhlak mereka selama menjadi santri di Ma'had Askar Kauny dan selama 1 pekan masa karantina. Selain 6 santri penerima beasiswa, walam waktu bersamaan juga akan diberangkatkan 2 santri Askar Kauny yang mengikuti program takhossus melalui jalur mandiri.
 
Bekerja sama dengan Lembaga Wahatul Furqon pimpinan Syeikh Ibrahim Amin di Mesir, selama 2 tahun para santri akan dibimbing secara intensif agar ketika pulang nanti mereka sudah menuntaskan hafalan al Qur'an 30 juz dengan mutqin beserta maknanya dan hafal ribuan hadits lengkap dengan matan, sanad, dan perawinya.
 
Ustadz Bobby Herwibowo, Lc. selaku pimpinan yayasan dan ma'had Askar Kauny mengungkapkan bahwa Mesir terkenal sebagai gudang ilmu dan ilmuwan terutama ilmu Al Quran dan hadits. “Ada 12 juta penghafal qur'an di Mesir. Dan saya sendiri termasuk lulusan Al Azhar yang gagal, karena masuk ke sana di usia yang saya rasa sudah cukup telat.”
 
Ustadz Bobby menjelaskan bahwa alasan Askar Kauny mengirim santri usia belia adalah agar mereka menjadi ulama di usia muda ketika kembali ke Indonesia dengan berbagai ilmu yang telah diperoleh, bahkan bisa jadi merekalah pemimpin bangsa selanjutnya, pemimpin yang dekat dan cinta al Quran, generasi Al Maidah 54. Semoga harapan ini terwujud yaa Sahabat Ummi.
 
Bagi yang ingin tahu lebih banyak tentang Askar Kauny bisa melihat rubrik Orangtua Asuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *