Bangun Ketokohan dengan Reputasi

By | February 19, 2017

ummi-online – BANDUNG: Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Jawa Barat menggelar Diklat Penokohan untuk kader perempuan PKS se-Jabar di Park Hotel, Bandung (18/2).

Acara dengan tema “Dengan Ketokohan Perempuan PKS Menuju Kepemimpinan Bangsa” menghadirkan pembicara anggota DPR RI Ledia Hanifa Amalia, Wakil Ketua BPKK DPP PKS Diah Nurwitasari dan Ketua Umum DPP KPPI yang juga Ketua Dept. PKKP DPP PKS, Dwi Septiawati Djafar.

Dalam sessi pertama, Ledia memaparkan tentang kompetensi yang harus dibangun perempuan PKS agar mendapatkan legitimasi sosial sebagai tokoh di masyarakat. Menurut Ledia, dengan kompetensi yang mumpuni, seorang perempuan dapat meraih kepemimpinan publik dengan tetap menjaga keseimbangan perannya di keluarga. “Kompetensi kepemimpinan perempuan harus terus diasah dan ditingkatkan,” ujar Ledia

Dwi Septiawati Djafar menyampaikan, secara faktual perempuan-perempuan PKS memiliki tingkat pendidikan, pengetahuan, dan ketrampilan yang memadai untuk berkiprah sebagai tokoh. “Kokohkan rasa percaya diri, bangun sikap pro aktif dan kepeloporan di masyarakat dalam segala segmen. Sebab masyarakat membutuhkan panutan dalam melakukan transformasi sosial. Dengan reputasi dan prestasi, perempuan akan lebih mudah mendapatkan legitimasi sosial dan politik,” ujar Septi.

Acara dihadiri sekitar 100 perempuan PKS dari kota/kabupaten se-Jawa Barat, termasuk istri para kepala daerah dari PKS.

 

(ri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *