Tips Kecantikan untuk Mata

0 10

Sahabat Ummi, mata adalah jendela hati, jika mata kita terlihat lelah, tidak terawat, maka kita akan tampak lebih tua dari usia sebenarnya. Bagaimana cara merawat kecantikan mata? Berikut ini beberapa tipsnya:

1. Mata bengkak dan lingkaran hitam di bawah mata

Untuk mengatasi masalah ini, Sahabat Ummi bisa menggunakan irisan mentimun atau kentang, atau bisa juga es batu dan kompres mata dengan salah satu bahan tersebut.

Lakukan beberapa menit setiap hari. Kita juga bisa mencoba krim kosmetik berkualitas dalam bentuk roll-on yang secara khusus dirancang untuk menyingkirkan lingkaran hitam di bawah mata.

2. Miliki waktu tidur yang cukup setiap malam.

Jika tidak, maka akan muncul keriput di sekitar mata yang bisa membuat kita terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

Masalah ini bisa diatasi dengan krim pelembab anti-penuaan yang sesuai dan memiliki kualitas baik yang tersedia di pasaran.

3. Menggunakan eye cream (krim mata)

Krim mata dapat membantu dalam mencegahan berkurangnya kelembaban kulit di sekitar mata. Supaya kulit tersebut tidak mendapatkan tekanan terlalu keras, sebaiknya menggunakan jari manis untuk memulaskannya.

4. Gunakan air susu

Mengompres mata kita selama 15 menit menggunakan kapas yang sebelumnya sudah direndam pada susu dingin, ini bertujuan untuk mengurangi ketegangan setelah seharian telah bekerja dan memandangi layar komputer dengan waktu yang cukup lama.

5. Tidak gunakan kontak lensa dalam waktu lama

Untuk mejaga kecantikan kulit di bagian mata kita, sebaiknya tidak menggunakan lensa kontak dalam waktu yang cukup lama, karena menggunakan lensa kontak dengan waktu yang lama dapat menyebabkan kulit di sekitar mata kita kering dan tegang

Selamat mencoba dan miliki mata cantik yang sehat! Selain artikel ini, Sahabat Ummi bisa mengintip tips kecantikan rambut untuk yang berhijab.

 

Dari berbagai sumber

Foto ilustrasi: google

loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.