Ayu Momalula, Muslimah Inspiratif dengan Banyak Talenta

By | September 28, 2018

Semua muslimah bisa berkarya, baik sebagai mahasiswi, santri, karyawati, ataupun ibu rumah tangga, setiap kita telah diberi kemampuan oleh Allah untuk menjadi sosok yang inspiratif bagi orang lain.

Salah satu sosok muslimah inspiratif dengan segudang karya adalah Ayu Momalula.

Bukan hanya sebagai owner bisnis busana muslimah berlabel AM by AyuMomalula, ibu muda ini juga merupakan sosial media influencer, perancang busana, pembicara, penulis novel, serta kreator berbagai film pendek dan penggagas event kemuslimahan yang mampu menghadirkan ribuan muslimah seluruh Indonesia. Maasya Allah.

Perancang Busana Kreatif & Inovatif

Karya-karya rancangan Ayu Momalula banyak diminati para muslimah muda, mulai dari label Hijab Sally Heart (Ukhti Sally), hingga kini yang teranyar dengan label AM by Ayu Momalula yang digemari karena desain simpel dan dominasi warna pastel.

Bahkan tak sekadar merancang busana saja, AM by Ayu Momalula turut mengikutsertakan followersnya untuk menamai model-model busana terbaru yang dirilisnya, dengan syarat… nama rancangannya harus diawali dengan AM. Ini sebabnya Ayu dikenal sebagai muslimah kreator yang kreatif.

Misalnya rancangan keluaran terbarunya, gamis AMbrella, nama gamis ini diciptakan oleh salah seorang follower AM by Ayu Momalula yang terpilih sebagai pemenang dari 3000 lebih peserta giveaway.

Selain melibatkan followers, Ayu Momalula juga dikenal sebagai inovator pembuat konten-konten berkualitas, mulai dari konten film pendek di youtube, sampai penulisan novel dan event akbar kemuslimahan.

Yang terbaru adalah novel Ganti Baju sekaligus film pendeknya yang diperankan Andi Arsyil di bawah Ayu Momalula Production.

Pada 6 Mei lalu pun Ayu dan tim AM menggelar event Muslimah Bangkit yang menghadirkan belasan pembicara berkualitas seperti: Hamas Syahid & Ibunda, Annisa Rahma, Ressa Rere & Ryan Qori, Keluarga Malik, Ratu Anandita dan Mario Irwinsyah, Meyda Sefira dan Kembar 3 Hamanis, serta banyak lainnya.

Event ini dihadiri oleh seribuan peserta muslimah dari berbagai daerah di Indonesia. Padahal saat penyelenggaraan event tersebut, Ayu sedang hamil tua. Tapi tetap mampu menggelar event akbar bersama timnya. Maasya Allah.

Ayu Momalula bisa jadi bukti bahwa seorang muslimah, seorang ibu rumah tangga, bisa mengerahkan segenap potensi untuk menghasilkan karya dan inovasi yang menginspirasi. Yang paling utama adalah berani mencoba, dan tekun dalam berusaha.

Yuk, jadi muslimah inspiratif yang menebar manfaat untuk umat. (SH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *