6 Tips Alami Agar Hidung Mancung

0 518

Sahabat Ummi, memiliki hidung mancung tentu menjadi dambaan tersendiri. Terlebih hidung mancung merupakan stereotype kecantikan/ketampanan bahkan hingga sampai saat ini. Mungkin bagi orang luar negeri hidung mancung merupakan hal yang biasa.

Sedangkan untuk orang wilayah Asia Tenggara, khususnya Indonesia lebih identik dengan hidung yang kecil atau lebih di kenal sebagai hidung pesek.

Bagi Sahabat Ummi yang ingin memiliki hidung mancung dengan alami, berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan sendiri:

1. Latih Pernafasan

Duduk tenang, lurus, dan pandangan ke depan. Setelah itu, gunakan jempol tanganmu untuk menutup salah satu lubang hidung, lantas bernafaslah dengan lubang hidung yang masih terbuka, tarik nafas dan tahan sampai hitungan keempat. Lakukan setiap hari selama 15-20 menit. Latihan pernafasan ini sangat baik untuk merasang pertumbuhan hidung, juga mampu menenangkan pikiran.

2. Mencubit hidung dengan lembut

Pegang hidung dengan ibu jari dan telunjuk. Tahan 4 sampai 5 menit supaya hidung menjadi mancung. Jangan sampai melakukan berlebihan karena akan merusak kulit hidung. Selain itu, di hidung ada tulang rawan yang dapat rusak jika terlalu tertekan.

6 Tips Alami Agar Hidung Mancung Tanpa Operasi

3. Pijat Wajah

Pijat wajah salah satu cara paling populer untuk membuat hidung mancung. Agar hasil yang diharapkan segera tercapai, ada baiknya pijat wajah dilakukan dengan menambahkan semacam minyak esensial seperti lavender atau melati. Mengapa perlu memakai minyak esensial? Tujuannya untuk merangsang bau dan melumasi permukaan hidung saat dipijat, agar tidak iritasi.

4. Yoga Wajah

Smiling fish frenzy atau biasa dikenal sebagai yoga wajah sangat bermanfaat untuk mengecilkan otot pipi dan hidung. Cara melakukannya juga sangat sederhana, kita hanya perlu pose tersenyum selebar-lebarnya hingga menarik pipi kanan dan pipi kiri, kemudian tahan selama 15-20 detik. Lakukan terus menerus hingga 10-20 kali.

5. Mengurut Hidung

Pastikan jari tengah dan jari manis posisinya vertikal tepat di bawah mata. Lalu lakukan gerakan pijatan lembut dari tulang pipi menuju hidung. Lakukan selama 15 menit.

6. Mengerutkan Bibir

Cara mengerutkan bibir seperti halnya pose hendak mencium. Memonyongkan bibir lalu menahannya dapat melatih otot hidung. Lakukan secara rutin dan teratur, dijamin hidung kamu akan bertambah mancung.

Demikian cara memancungkan hidung secara alami. Bagaimana, apa Sahabat Ummi tertarik melakukannya? Selamat mencoba, semoga berhasil. (Marthina)

loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.