5 Tips Agar Kulit Wajah Kenyal dan Sehat Tanpa Mahal

0 5,221

Memiliki kulit wajah yang kenyal dan sehat adalah keinginan impian semua wanita, Sahabat Ummi juga mendambakannya?

Faktor tersebut juga membuat beberapa orang melakukan perawatan yang bahkan cukup
merogoh kocek. Selain minum air putih 8-12 gelas sehari bagus untuk merawat kulit, namun ada cara lain untuk dapat memiliki kulit kenyal dan sehat tanpa mengeluarkan biaya yang mahal. Apa sajakah itu?

1. Memijat Kulit Wajah
Untuk mendapatkan kulit wajah kencang dan terlihat awet muda, coba pijat area kulit wajah mulai dari sekarang. Lakukan pijatan itu sebanyak dua kali sehari dan lakukan rutin tiap hari. Tetapi, sebelum melakukan pemijatan, bersihkan terlebih dahulu wajah, terutama area yang memiliki peranan yang sangat penting, seperti area alis, pipi, serta dahi. Ketiga area ini dianggap penting karena berperan dalam melancarkan peredaran darah.

5 Tips Agar Kulit Wajah Kenyal dan Sehat Tanpa Mahal

2. Menjaga Kelembaban Kulit
Tekstur wajah yang lembap dan kenyal merupakan ciri-ciri kulit wajah yang sehat. Untuk menjaga kelembapan kulit wajah, cukup konsumsi 12 gelas air putih setiap harinya, buah-
buahan kaya nutrisi, dan sayuran hijau. Makanan tersebut kaya akan serat, sehingga mampu menutrisi kebutuhan gizi kulit.

3. Masker Alami
Tahukah Sahabat Ummi, kalau banyak sel kulit mati yang bertumpuk di kulit wajah setiap harinya? Jika masalah ini tidak kunjung diatasi, maka akan berdampak buruk bagi kulit. Inilah yang menyebabkan kulit menjadi berjerawat, kusam, dan kering.

Untuk menghindari hal itu, setidaknya luangkan waktu untuk melakukan perawatan sendiri di rumah, seperti membuat masker dari bahan alami. Beberapa contohnya adalah masker lidah buaya, pisang, pepaya, bengkoang, dan tomat yang sangat baik untuk kulit wajah. Sahabat Ummi bisa juga menambahkan bahan alami lainnya seperti perasan jeruk nipis, madu,
dan air mawar untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

4. Menggunakan Tabir Surya

Sinar UV atau ultraviolet sangat beresiko terhadap kesehatan kulit seperti kulit terbakar (tan), penggelapan warna kulit, kulit kusam, perubahan warna kulit dsb. Untuk mencegah hal ini terjadi selalu gunakan tabir surya dan pelembab untuk menjaga kulit dari sinar UV apalagi banyak menghabiskan aktifitas anda dibawah sinar matahari langsung.

5. Olahraga
Cara agar terlihat awet muda yang lainnya adalah dengan rajin berolahraga setiap harinya. Dengan berolahraga secara rutin setiap pagi dan sore dapat meningkatkan metabolisme dalam darah dan melancarkan peredaran darah. Hal ini akan memberi dampak pada kulit tubuh yang terlihat kecang dan segar setiap hari.

Semoga beberapa tips ini bermanfaat untuk Sahabat Ummi. (Marthina)

loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.