5 Tanda Hubungan Asmara Pasutri yang Sehat

By | May 11, 2015

Sahabat Ummi, kenalilah beberapa tanda hubungan asmara yang sehat di antara pasutri. Jika hubungan asmara antara Sahabat Ummi dengan pasangan dirasa tidak memenuhi 5 tanda ini, bisa dengan cara mengubah pola komunikasi yang cocok untuk kedua belah pihak, baik suami maupun istri.

Inilah dia 5 tanda hubungan asmara pasutri yang sehat:

1. Nyaman

Tentu saja faktor kenyamanan merupakan indikasi utama sebuah hubungan yang sehat. Pasangan hidup merupakan orang yang paling dekat dengan kita, jika tidak memiliki kenyamanan bersama pasangan hidup sendiri, sebuah hubungan tidak mungkin bisa dikatakan sehat. 

2. Aman

Hubungan suami istri adalah layaknya pakaian, suami merupakan pakaian bagi istri, demikian juga istri merupakan pakaian bagi suami. Salah satu fungsi pakaian adalah untuk melindungi dan membuat kita merasa aman, dari sinar UV, dari debu dan kotoran di jalanan, bahkan juga aman dari tatapan orang asing.

Apakah pasutri telah merasakan hubungan yang aman? Misalnya ketika suami bekerja, sudahkah istri merasa aman tidak akan dikhianati oleh suami? Demikian juga suami telah mempercayakan uang bulanan, pengasuhan anak-anak kepada istri dengan merasa aman setiap bulannya.

3. Gairah

Sebuah hubungan asrama pasutri yang sehat tentu saja harus memiliki api gairah yang tak padam. Istri dan suami senantiasa merindukan saat-saat bertemu dan juga menginginkan kebersamaan sepanjang waktu.

4. Harapan 

Adanya harapan untuk masa depan yang lebih cerah merupakan pertanda lainnya bahwa sebuah hubungan pasutri berlangsung sehat. Jika harapan tidak ada, sudah dapat dipastikan adanya masalah dalam sebuah hubungan asmara pasutri.

5. Bersyukur

Apapun dan bagaimana pun kondisi pasangan hidup kita, hubungan asmara yang sehat akan melahirkan rasa syukur.

Apakah 5 pertanda tersebut sudah kita miliki dalam hubungan asmara dengan pasangan hidup? Mari berbenah karena kesuksesan sebuah hubungan merupakan proses yang panjang dan bukan sesuatu yang instan diperoleh.

Foto ilustrasi: google 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *