5 Makanan Sahur yang Bikin Cepat Lapar

By | May 25, 2018

Sahabat Ummi, pernah tidak merasakan baru lewat waktu subuh sedikit namun sudah terasa lapar lagi setelah sahur? Nah, bisa jadi itu tanda bahwa makanan yang dipilih untuk sahur salah. Yuk coba kita tilik lebih dalam, makanan apa saja yang membuat cepat lapar.

1. Makanan Pedas

Bukanberarti selama bulan puasa tidak boleh makan pedas sama sekali. Namun sebaiknya dihindari makan makanan pedas karena dapat memicu rasa haus terus menerus. Belum lagi, makanan pedas dapat memicu meningkatnya asam lambung dan konsumsi makanan berlemak tinggi saat sahur akan memperburuk gejala sembelit atau malah menimbulkan diare, sehingga penyerapan nutrisi tidak optimal. Akibatnya, akan menjadi lemas ketika berpuasa.

2. Karbohidrat Sederhana

Kurangi makan makanan yang mengandung karbohidrat saat sahur. Karena makanan yang mengandung karbohidrat sementara seperti gula, kue kering, atau donat hanya bertahan selama beberapa jam saja.

5 Makanan Sahur yang Bikin Cepat Lapar

3. Gorengan

Hampir sebagian besar masyarakat Indonesia suka dengan makanan gorengan. Namun ternyata selain mengandung lemak dan kolesterol, gorengan juga dapat membuat perut kembung. Dan juga lambung harus bekerja keras dua kali lipat ketika kita makan gorengan. Selain membuat cepat lapar, gorengan juga akan membuat kita cepat mengantuk setelah mengonsumsi gorengan.

4. Mie Instan

Mie Instan terkadang menjadi pilihan untuk dijadikan menu sahur karena proses pembuatannya yang mudah dan cepat. Tapi sebaiknya hindari makan mie instan ketika hendak berpuasa karena makanan ini akan membuat kita lebih cepat lapar dan akan merasakan kehausan setelahnya.

5. Junk Food

Makanan Junk Food atau cepat saji sebaiknya dihindari. Karena selain tidak memberikan nutrisi apapun pada tubuh juga hanya mengenyangkan selama beberapa jam saja. Saat siang hari, perut akan keroncongan karena nutrisi yang diperlukan oleh tubuh tidak terpenuhi. (Marthina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *