30 Desainer Muslim Syar’i Bergabung dalam Syar’i Community Indonesia

By | February 24, 2017

Sebanyak 30 desainer dan pemilik label busana muslim syar’i bergabung dalam sebuah komunitas yang diberi nama Syar’i Community Indonesia (SCI). Beberapa pendirinya merupakan selebritas yang telah sukses berbisnis fashion muslim syar’i, seperti Oki Setiana Dewi, Cindy Fatikasari, Risty Tagor, dan Peggi Melati Sukma.

Tak hanya sebagai sarana untuk bersilaturahim di antara sesama pebisnis fashion muslim syar’i, SCI juga menjadi wadah untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi dalam menciptakan rancangan busana muslim yang memenuhi kaidah syariat Islam. “Salah satu bentuknya, SCI menyiapkan konsultan fashion yang akan mengarahkan dan memberi dukungan agar para desainer anggota SCI bisa mengembangkan ide kreatifnya,” tutur Tiara Syafrudin, Ketua Umum Syar’i Community Indonesia, saat jumpa pers di Jakarta (22/2).

Oki menilai, karena memiliki visi dan misi yang sama, tidak ada persaingan di dalam SCI. “Kami hadir untuk membantu muslimah berproses menjadi muslimah yang berpakaian syar’i dan istiqamah,” kata Oki.

Sejak didirikan Desember 2016 lalu, komunitas ini memformulasikan fokus utamanya ke dalam tiga aktivitas, yaitu di bidang ekonomi, dakwah, dan sosial. “Dalam bidang ekonomi, kami membuat syariku.com, di mana konsumen bisa memilih kebutuhan pakaian muslimnya dari anggota SCI, selain nanti akan ada toko yang insya Allah berada di salah satu mal di Jakarta Selatan dan roadshow ke kota besar di Indonesia,” ujar Cindy Fatikasari, yang diamanahi menjadi ketua dewan pembina SCI.

Untuk aktivitas di bidang dakwah, SCI wujudkan dengan menggelar Majelis Syar’i-ku untuk menelaah lebih dalam tentang ilmu agama. Sedangkan di bidang sosial, SCI membuat Gerakan 1000 Hijab Syar’i untuk Indonesia dan terlibat dalam program 99 Rumah Qur’an Asmaul Husna untuk Anak Indonesia. Bekerja sama dengan Urban Syiar Project yang dimotori Peggy Melati Sukma, SCI akan mendirikan Rumah Qur’an As-Salam, yaitu rumah Qur’an kelima, di lokasi gempa di Pidie Jaya, Aceh.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *