Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Traveling
  4. /
  5. Tempat Wisata Unik dan Hits di Bandung

   Rubrik : Traveling

Tempat Wisata Unik dan Hits di Bandung

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 3038 Kali

Tempat Wisata Unik dan Hits di Bandung
Tempat Wisata Unik dan Hits di Bandung
Sahabat Ummi, Indonesia merupakan negara yang memiliki berbagai macam kekayaan alam. Kecantikan alam di Indonesia juga memiliki sebenarnya tidak kalah dengan tempat wisata yang ada di mancanegara. Hanya saja karena masih banyak yang belum dikelola dengan baik dan juga transportasi yang tidak semuanya bisa dijangkau dengan mudah, dan murah membuat masyarakat Indonesia belum dapat menikmati kemewahan dan kecantikan alam Indonesia yang seutuhnya. Padahal banyak tempat wisata yang unik dan hits di Indonesia, salah satunya di Bandung.

Tak jarang biaya yang harus dikeluarkan untuk dapat menikmati keindahan alam di Indonesia ini jauh lebih besar dibandingkan harus jalan-jalan ke luar negeri seperti ke Thailand, Singapore, Malaysia dan negara lainnya. Tentu saja hal ini membuat beberapa orang lebih memilih untuk mengeksplore manca negara dibandingkan negerinya sendiri.

Berlibur ke manca negara atau di Indonesia memang pilihan masing-masing. Toh budget dan lainnya setiap orang menggunakan uangnya sendiri, jadi nggak perlulah ya kita sibuk mengomentari pilihan masing-masing.

Bandung merupakan Ibu Kota Provinsi Jawa Barat dan juga merupakan kota metropolitan terbesar di provinsi tersebut. Kota Bandung juga dikenal dengan Kota Kembang karena dulunya kota ini dinilai sangat cantik dan memiliki banyak pepohonan dan bunga-bunga yang tumbuh di sana. Bahkan, Bandung juga pernah disebut dengan istilah Parijs van Java karena keindahan yang dimilikinya.

Sampai sekarang pun Bandung masih memiliki tempat di hati setiap orang yang penah menginjakkan kakinya di Bandung. Siapapun yang pernah ke sana pasti akan merindukan kembali untuk dapat bernostalgia ke sana. Apalagi saat ini Bandung tumbuh menjadi kota yang maju dan semakin Indah. Bandung juga memiliki banyak sekali tempat wisata yang unik dan hits, dan tentunya akan sangat rugi jika Sahabat Ummi ke sana namun tidak menikmati keindahan kota dan keramah-tamahan penduduknya.
 
Nah berikut ini adalah beberapa tempat rekomendasi beberapa tempat wisata yang unik dan hits di Bandung dan sekitarnya. Siapa tahu nih ada yang mau berlibur ke Bandung dan membutuhkan referensi tempat berlibur yang nggak cuma bisa buat diri nyaman, tapi juga seru dan menyenangkan.

1. Alun-alun Kota Bandung

Tempat yang satu ini udah lama nih ngehits di Bandung. Apalagi semenjak ditata ulang sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah tempat yang layak banget dijadiin tempat wisata. Dari kejauhan, kamu bakal ngeliat pemandangan hijau yang nampak menyegarkan mata.

Meskipun tempat ini akan sangat ramai dan penuh banget pada saat-saat tertentu seperti pas akhir pekan atau pas libur panjang, tapi dapat dipastikan tempat ini akan kembali bersih. Hal itu nggak terlepas dari himbauan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil kepada seluruh masyarakat ataupun pengunjung Kota Bandung agar enantiasa menjaga kebersihan. Meskipun ada juga sih orang yang bandel dan buang sampah sembarangan.

Tepat di samping alun-alun ini juga ada Masjid Raya Bandung. Jadi meskipun sedang asyik berlibur, nggak lupa juga supaya pengunjungnya yang muslim tetep melaksanakan shalat di sana. Nggak jarang, pengunjung alun-alun juga berteduh di masjid kalau cuaca lagi panas.

2. Farm House Lembang

Lembang memang belakangan ini menjadi lokasi favorit untuk berlibur. Berbagai macam tempat wisata pun ada di sana. Salahs atunya Farm House.

Pada akhir pekan, tempat ini akan dipenuhi oleh para wisatawan, baik lokal maupun turis asing.

Di dalam Farm House terdapat berbagai macam taman bunga. Di sana kamu juga dapat melihat dan dapat memberi makan domba-domba yang sangat lucu.Anda pun dapat melihat  Rumah Hobbit dan berfoto ria di sana.
 
Farm House Lembang ini benar-benar merupakan tempat yang instagramable, karena banyak spot-spot yang dapat kamu gunakan untuk berfoto. Asal sabar mengantrinya ya, apalagi kalau ke sana saat libur panjang atau akhir pekan.

Dengan biaya masuk sebesar Rp 25.000,- kamu bisa mendapatkan segelas susu murni khas Farm House Lembang dengan cukup menukarkan tiket masuk tersebut di tempat yang telah disediakan oleh pihak Farm House Lembang.

Saat kamu memasuki area Farm House Lembang ini, kamu akan mendapati nuansa khas Eropa klasik yang sangat kental. Di sana, kamu juga bisa menyewa pakaian tradisional Eropa lho.

Nggak mau ketinggalan dan biar tambah kekinian, kamu juga akan mendapati tempat gembok cinta. Meskipun ini sih buat seru-seruan aja. Nggak bener-bener ada unsur sakral atau kepercayaan tertentu gitulah.

Fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola Farm House Lembang juga terbilang lengkap. Selain berbagai macam taman-taman yang indah, kamu juga akan mendapati tempat makan, penjual oleh-oleh souvenit, toilet, tempat parkir, dan yang pasti mushola. Jadi nggak perlu khawatir saat jalan-jalan, karena kamu juga bisa beribadah dengan tenang.

3. Floating Market
Salah satu tempat wisata yang lagi Hits di Bandung nih. Floating Market.

Sesuai namanya ya, di tempat wisata yang satu ini kamu bakal ngeliat pedagang berjualan di atas kapal.

Kamu bisa memanjakan lidah kamu dengan berbagai macam kuliner istimewa yang dijajakan oleh para pedagang di sini.

Nggak cuma wisata kuliner, kamu juga bisa melakukan kegiatan seru seperti menikmati permainan air.

Kamu juga bisa mencoba pakaian tradisional orang Korea dan Jepang di tempat penyewaan.

Dengan pemandangan yang bagus, tempat ini begitu menarik untuk dikunjungi. Tempat yang instagramable banget deh pokonya.

Biaya masuk ke Floating Market Lembang ini sebesar Rp 20.000,- dan sama halnya dengan di Farm House Lembang, kamu juga bisa menukarkan tiket kamu dengan segelas minuman di booth yang sudah disediakan oleh pengelola.

 
4. The Lodge Maribaya Lembang

Kalau kamu suka dengan tempat wisata alam, nah The Lodge Maribaya ini recommended banget buat kamu. Pasalnya objek wisata yang satu ini menyajikan beberapa wahana yang unik dengan pemandangan alamnya yang indah.

Sama seperti Farm House Lembang yang Instagramable, di The Lodge Maribaya ini juga memiliki spot-spot foto yang keren abis. Kamu bisa mencoba 3 wahana atau atraksi yang ditawarkan di The Lodge Maribaya, yakni Mountain Swing, Sky tree, dan Zip Bike.

Mountain Swing adalalah sebuah spot foto yang akan menunjukkan bahwa anda seolah-olah sedang berada di ayunan yang tinggi. Harga tiketnya sekitar Rp 20.000,-.

Sky Tree merupakan rumah pohon yang bagus banget buat foto-foto. Kalau kamu pernah berkunjung ke Kalibiru, Yogyakarta, ya mirip-mirip gitulah.

Untuk dapat mencapa atas, kamu harus naik tangga. Tapi wajib pakai tali pengaman ya. Petugas udah siap sedia buat ngebantu kamu.

Kalau belum berubah, harga tiket untuk bisa foto-foto di Sky Tree ini Rp 20.000,-

Sementara Zip Bike, seperti namanya, merupakan area atau wahana yang memungkinkan kamu untuk naik sepeda di atas ketinggian. Kayak di sirkus gitu ya, tapi yang ini wajib menggunakan pengaman. Dengan view hutan pinus di belakangnya, bakal membuat foto kamu jadi terlihat tambah keren.

Selain tiga temat di atas, The Lodge Maribaya juga menawarkan fasilitas lain seperti kemah dengan menggunakan tenda permanen yang menyerupai bawang atau labu, Kamu juga bisa memesan api unggun atau pun kambing guling untuk membuat malam kamu lebih seru.

Nggak usah takut kelaparan selama di The Lodge Maribaya, karena di sana juga ada restoran atau cafe yang menyediakan berbagai macam kuliner khas Bandung.

Harga tiket masuk ke The Lodge Maribaya sendiri sekitar Rp 25.000-35.000,-

Nah itu dia beberapa tempat wisata yang unik dan hits di Bandung. Semoga bermanfaat.

Yuk, ikutan Tebar Wakaf Qur'an untuk para santri Penghafal Qur'an.
Donasi Rp 100.000,- Disalurkan untuk Lembaga Penghafal Qur'an
Transfer ke Bank BCA 5800.144.096 atas nama Yayasan Insan Media Peduli
Konfirmasi : 0857 1549 5905 (Purnomo)


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});