Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Berita Islam Nasional
  4. /
  5. SEDEKAH ROMBONGAN GELAR RANGKAIAN RAKOR DAN MILAD BERTURUT

   Rubrik : Berita Islam Nasional

SEDEKAH ROMBONGAN GELAR RANGKAIAN RAKOR DAN MILAD BERTURUT

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 1398 Kali

SEDEKAH ROMBONGAN GELAR RANGKAIAN RAKOR DAN MILAD BERTURUT
SEDEKAH ROMBONGAN GELAR RANGKAIAN RAKOR DAN MILAD BERTURUT

Barangkali, Anda pernah mendengar gerakan sedekah jalanan ini melalui media massa atau media sosial. Sedekah Rombongan yang hadir enam tahun silam ini berfokus pada penghidmatan kepada para dhuafa sakit dan orang-orang membutuhkan lainnya. Gerakan ini juga berperan sebagai jembatan antara para pelaku sedekah dan para dhuafa penerima sedekah…

 

Sedekah Rombongan kini telah memasuki usia yang ke-6. Selama itu pula, Sedekah Rombongan konsisten menyalurkan dana bantuan dari sedekaholic (sebutan untuk para pelaku sedekah), kepada ribuan dhuafa sakit dan orang-orang yang membutuhkan lainnya. Medio tahun ini, Sedekah Rombongan kembali menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas). Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari yaitu pada Kamis dan Jumat, 3 – 4 Agustus 2017 di Rumah Budaya Tembi, Timbulharjo, Sewon, Bantul, DIY.

 

Rakornas Sedekah Rombongan ini merupakan media untuk menyempurnakan sistem kerja kurir (relawan) agar lebih bertanggung jawab dalam menyampaikan dana sedekah, baik dalam penyampaian santunan, pendampingan dhuafa sakit, maupun pelaporan kepada Sedekaholic. Terlebih, Sedekah Rombongan kini telah dikenal oleh masyarakat, sekaligus pemerintah. Rakornas kali kedua ini dihadiri oleh seratus orang, mereka adalah para koordinator di tingkat provinsi dan kabupaten, ditambah dengan staf admin masing-masing daerah. Peserta datang dari penjuru Indonesia, mulai dari Papua hingga Aceh.

 

Materi dan pembahasan utama dalam forum ini adalah evaluasi pergerakan dan laporan keuangan. Rakornas Sedekah Rombongan ini sekaligus menjadi lonceng yang mengingatkan kembali akan visi dan misi yang akan terus dijunjung. Visi Sedekah Rombongan yaitu Mencari Muka di Depan Tuhan. Misinya yaitu Menyampaikan Titipan Langit Tanpa Rumit, Sulit, dan Berbelit-belit. Semangat membara para peserta sangat terasa dalam rapat kali ini. Semoga dengan adanya koordinasi ini pergerakan semakin kokoh dan rapi. Mudah-mudahan semua usaha bersama ini pun bisa menembus langit!!!

 

HABIS RAKORNAS TERBITLAH MILAD

 

Seusai Rakornas, Sedekah Rombongan langsung menyambungnya dengan acara Milad ke-6 Sedekah Rombongan. Event ini rutin digelar setiap tahun dalam rangka memperingati hari ulang tahun Sedekah Rombongan. Perhelatan akbar ini didedikasikan khusus untuk kalangan kurir (relawan) dan keluarga besar Sedekah Rombongan se-Indonesia. Milad Sedekah Rombongan merupakan wahana komunikasi langsung antar kurir, sebagai media untuk saling mengenal, berinteraksi, bersilaturahmi, dan berbagi inspirasi. Gelaran ini juga sekaligus menjadi momentum refleksi perjalanan Sedekah Rombongan.

Jelang Milad ke-6 Sedekah Rombongan yang diselenggarakan pada Sabtu dan Minggu, 5 – 6 Agustus 2017, para kurir yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia, mulai berdatangan pada pagi dan siang harinya. Event ini digelar tak jauh dari tempat digelarnya rakornas, yaitu di Kompleks Desa Wisata Wisata Tembi, Timbulharjo, Sewon, Bantul, DIY. Milad kali ini mengusung tajuk ‘Semangat Tak Boleh Padam. Tebar Manfaat ke Penjuru Alam’. Seusai mahgrib, acara resmi dibuka dengan pemukulan gong oleh Founder sekaligus Koordinator Utama Sedekah Rombongan, Saptuari Sugiharto.

 

Lalu disambung dengan sambutan dari Dede Syaefudin (Koordinator Operasional), Kis Herry (Koordinator Wilayah Jogja ‒sebagai tuan rumah) dan Rizky Aditya P. (Ketua Panitia Milad). Talkshow malam itu menghadirkan sosok-sosok inspiratif, diantaranya Hanafi Rais, Arief Budiman (Petak Umpet), Jodi Brotosuseno (Waroeng Grup), Arif Fathoni (Arfa Barbershop), dan Arfah Al Hafidz (Kampung Kurma). Panitia sukses mengejutkan para peserta dengan menghadirkan ustaz kondang, Ustaz Wijayanto.

 

Di penghujung acara Gus Nasruddin Anshory (Pesan Trend Ilmu Giri), membacakan puisi karangannya berjudul “Aku Hanya Kurir” dan “Kopi Pahit Buat Kurir”. Puisinya membuat haru para kurir… Hari berikutnya, untuk memperat persaudaraan dan rasa kekeluargaan, para kurir mengikuti lomba ala tujuh belasan. Penutupan Milad dilangsungkan pada siang hari dengan doa penutup dari oleh GKR Condrokirono, Putri Sri Sultan Hamengkubuwono X. (Nisya Rifiani)

Yuk, ikutan Tebar Wakaf Qur'an untuk para santri Penghafal Qur'an.
Donasi Rp 100.000,- Disalurkan untuk Lembaga Penghafal Qur'an
Transfer ke Bank BCA 5800.144.096 atas nama Yayasan Insan Media Peduli
Konfirmasi : 0857 1549 5905 (Purnomo)


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});