Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Hadits
  4. /
  5. Rahasia Dicintai Allah dan Manusia

   Rubrik : Hadits

Rahasia Dicintai Allah dan Manusia

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 4392 Kali

Rahasia Dicintai Allah dan Manusia
Rahasia Dicintai Allah dan Manusia
Sahabat Ummi, siapa yang tidak ingin dicintai Allah dan manusia? Kalau kita bisa memperoleh cinta dari Sang Raja dari segala raja, siapa sih yang mampu menolaknya?
 
Jika bentuk cinta orangtua pada anaknya saja sudah sangat luar biasa, rela mengorbankan waktu, kesenangan, dan mencurahkan seluruh perhatian pada kebutuhan sang anak, apalagi jika Allah mencintai seorang hamba...
 
Dari Abu Hurairah, dia menceritakan, Rasulullah Saw bersabda, “Sesungguhnya jika Allah SWT mencintai seorang hamba, maka Jibril pun berseru, ‘Sesungguhnya Allah telah mencintai si fulan, maka cintailah dia.’ Kemudian Jibril juga mencintainya, lalu Jibril berseru ke langit, ‘Sesungguhnya Allah telah mencintai si fulan, maka cintailah dia.’ Maka semua yang ada di langit mencintainya, serta diberikan tempat yang luas baginya untuk dicintai di bumi,” (Muttafaqun Alaih).
 
Masalahnya, mau kah kita melakukan satu hal saja, yang dengan satu hal ini, maka Allah akan mencintai diri kita? Bahkan, dengan satu hal ini pun manusia akan mencintai kita juga, saking sedikitnya orang yang bisa melakukan hal ini.
 
Ya, satu rahasia cinta Allah dan cinta manusia ini adalah zuhud pada dunia.
 
Dari Abul ‘Abbâs Sahl bin Sa’d as-Sa’idi Radhiyallahu anhu , ia berkata, “Ada seseorang yang datang kepada Rasulullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam lalu berkata, ‘Wahai Rasulullâh! Tunjukkan kepadaku satu amalan yang jika aku mengamalkannya maka aku akan dicintai oleh Allah dan dicintai manusia.” Beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, “Zuhudlah terhadap dunia, niscaya engkau dicintai Allah dan zuhudlah terhadap apa yang dimiliki manusia, niscaya engkau dicintai manusia.” [Hadits hasan, diriwayatkan oleh Ibnu Mâjah dan selainnya dengan beberapa sanad yang hasan]
 
Bukankah saat ini sulit sekali kita temui orang yang mau hidup zuhud? Baru punya harta berlebih sedikit, mau memperbesar rumah, mengganti merek mobil, perbanyak koleksi perhiasan dan aksesoris branded, pamer di sosial media, anti mengenakan pakaian murah, anti makanan tradisional, kalap akan kemewahan dunia.
 
Padahal, kalau kita mau tetap sederhana menjalani hidup sebagaimana kesederhanaan Rasulullah, niscaya Allah akan mencurahkan cintaNya untuk kita. Rasulullah itu kaya, para Sahabat itu Milyarder, namun mereka memakai pakaian bertambal, makan gandum kering, dan tidur beralas tikar kasar yang membekas di badan. Tidak sedikit pun mereka silau akan kemewahan dan kemegahan dunia, karena menyadari bahwa di hadapan Allah dunia ini begitu hina.
 
Sahabat Ummi, maukah kita untuk dicintai Allah dengan hidup zuhud? Tak peduli apa kata orang tentang pakaian kita, rumah kontrakan kita, seberapa besar nominal tabungan kita? Zuhudlah akan dunia niscaya Allah dan manusia akan cinta pada diri kita.
 
Foto ilustrasi : Google

Yuk, ikutan Tebar Wakaf Qur'an untuk para santri Penghafal Qur'an.
Donasi Rp 100.000,- Disalurkan untuk Lembaga Penghafal Qur'an
Transfer ke Bank BCA 5800.144.096 atas nama Yayasan Insan Media Peduli
Konfirmasi : 0857 1549 5905 (Purnomo)


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});