Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Parenting
  4. /
  5. Perayaan Hari Ibu yang Berbeda di Setiap Kota

   Rubrik : Parenting

Perayaan Hari Ibu yang Berbeda di Setiap Kota

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 797 Kali

Perayaan Hari Ibu yang Berbeda di Setiap Kota
Perayaan Hari Ibu yang Berbeda di Setiap Kota

Sahabat Ummi, tidak terasa waktu berlalu dengan cepat. Masih ingat dengan artikel Ummi mengenai Hari Ibu sebelumnya? Saat ini kita sudah melangkah semakin dekat dengan perayaan Hari Ibu, jangan sampai hari spesial itu kamu lewatkan ya.

Apakah Sahabat Ummi sudah menentukan hal apa saja yang akan dilakukan di Hari Ibu? Tentunya setiap orang dan di setiap tempat punya cara tersendiri untuk merayakan Hari Ibu, ya. Berikut ini ada beberapa perayaan Hari Ibu di setiap kota yang berbeda yang telah dikutip dari berbagai sumber.

  1.       Jambi – Sorolangun

Memperingati Hari Ibu ke-88 sekaligus HUT DPW ke-17 dengan mengenakan kebaya, para kaum ibu-ibu hadir untuk memeriahkan kegiatan. Acara tersebut dimeriahkan dengan penampilan tari oleh anak-anak SD setempat. Kegiatan peringatan hari ibu ke-88 dan HUT DPW ke-17 Kabupaten Sarolangun dirangkai dengan beberapa kegiatan. Seperti penyerahan bantuan sembako di Ponpes Almanar dn Ponpes di Kecamatan Pauh, serta melakukan kegiatan donor darah, membertikan bantuan, dan berbagai perlombaan.

  1.       Jakarta

Dalam memperingati Hari Ibu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) melalui Direktorat Kebudayaan menyelenggarakan sebuah perayaan untuk merayakan Ibu Bangsa. Di dalam acara tersebut menampilkan berbagai sejarah serta seni sehingga anak-anak paud juga bisa sekaligus belajar tentang seni, muatan lokal sampai sejarah dengan cara yang berbeda. Tidak hanya pada perempuan saja yang diajak berpartisipasi, namun juga para anak-anak, khususnya di jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (Paud).

 

Baca juga: Yang Perlu Dipersiapkan Untuk Hari Ibu

 

  1.       Depok

Dengan Tema utama “Kesetaraan Perempuan dan Laki-Laki untuk Mewujudkan Indonesia yang Bebas Dari Kekerasan, Perdagangan Orang, dan Kesenjangan Akses Ekonomi Terhadap Perempuan” akan diselenggarakan pada 23 Desember mendatang. Kegiatan ini merupakan momentum untuk merenungan tentang apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum tercapai oleh kaum perempuan di Indonesia.

Itulah kegiatan yang telah dan akan dilakukan oleh para Ibu dalam rangka merayakan Hari Ibu di berbagai kota. Dari kegiatan di atas kita bisa mengambil pembelajaran bahwa untuk merayakan hari spesial tersebut tidak selalu harus masing-masing bersama Ibu. Kegiatan bisa berkelompok dengan melakukan amal. Semoga apapun yang kita lakukan di Hari Ibu bisa meninggalkan kesan baik dan bermanfaat.

Foto ilustrasi: google

Hani Dwi Putri

 

Yuk, ikutan Tebar Wakaf Qur'an untuk para santri Penghafal Qur'an.
Donasi Rp 100.000,- Disalurkan untuk Lembaga Penghafal Qur'an
Transfer ke Bank BCA 5800.144.096 atas nama Yayasan Insan Media Peduli
Konfirmasi : 0857 1549 5905 (Purnomo)


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});