Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Traveling
  4. /
  5. Pekan Raya Indonesia, Ajang Wisata Mengenal Indonesia

   Rubrik : Traveling

Pekan Raya Indonesia, Ajang Wisata Mengenal Indonesia

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 538 Kali

Pekan Raya Indonesia, Ajang Wisata Mengenal Indonesia
Pekan Raya Indonesia, Ajang Wisata Mengenal Indonesia

Untuk kedua kalinya, Pekan Raya Indonesia (PRI) kembali digelar. Kegiatan yang kini mengusung nama Mandiri Pekan Raya Indonesia ini akan diselenggarakan mulai Sabtu, 21 Oktober 2017 hingga Ahad, 5 November 2017 di di Indonesian Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai, Tangerang. Selama 16 hari pengunjung dapat menikmati pesta rakyat dengan konsep yang lebih fresh dan beragam produk serta hiburan yang menarik. “Akan ada 10 exhibition hall dan 1 convention hall indoor, serta area outdoor yang akan diisi dengan 500 exhibitor kuliner Indonesia legendaris dan 500 exhibitor multiproduk,” papar Deddy Andu, General Manager Indonesia International Graha (IIG),  penyelenggara PRI, saat konferensi pers di Jakarta (17/10).

Berharap menjadi tujuan rekreasi masyarakat, PRI mematok harga sebesar Rp25 ribu per orang pada hari kerja dan Rp40 ribu saat akhir pekan. Dengan harga tersebut, pengunjung bisa menyaksikan Kolaborasi Musik Kita (KOMIK) yang menampilkan artis-artis besar, seperti Raisa, Sheila on 7, Wali, dan masih banyak lagi. Selain itu, PRI 2017 juga akan mengangkat budaya Indonesia dari Sabang sampai Merauke di Panggung Nusantara, dengan menampilkan acara budaya yang fun dan atraktif. Misalnya, pentas musik Gaya Gayo Aceh musik dari Sanggar Nayak Papua. “Budaya adalah hal yang seharusnya menjadi sesuatu yang dibanggakan dan dipahami oleh generasi milenial,” tutur Presiden Direktur IIE Ryan Adrian, mengenai alasan dihadirkannya acara budaya pada perhelatan PRI.

Sementara itu untuk pengunjung anak, ada berbagai wahana dan kegiatan yang bisa diikuti. Sebut saja, wahana permainan anak seperti carousel dan bianglala yang biasanya ditemukan di arena pasar malam, Mookiland yang membuat anak-anak bisa berpetualang dan bermain di dalam istana balon, dan permainan anak tempoe doeloe yang bisa ditemui di arena Kampung Hom Pim Pah yang luasnya 54 meter persegi. Bermain sambil belajar pun semakin seru dengan adanya Mini Planetarium di Mandiri Pekan Raya Indonesia 2017.

Salah satu wahana yang akan menarik minat pengunjung adalah Rumah Hantu. PRI akan menampilkan sesuatu unik dan tak terlupakan melalui Teater Interaktif Misteri Batavia yang merupakan hasil kolaborasi dengan artis Happy Salma. Kegiatan ini memberikan informasi mengenai asal muasal legenda di Jakarta secara interaktif.

“Semua kegiatan di PRI 2017 merupakan hasil riset yang telah kami jalankan tahun lalu untuk mencoba memahami minat dari para pengunjung. Yang perlu diperbaiki akan kami perbaiki, yang belum ada tahun lalu akan kami tampilkan tahun ini, seperti hadirnya Komunitas Organik dan kami juga membawa para pengusaha biji kopi dari seluruh Nusantara melalui Kopi Area Mandiri,” pungkas Ryan Adrian. (Rahmi)

 

Foto ilustrasi : Google

Yuk, ikutan Tebar Wakaf Qur'an untuk para santri Penghafal Qur'an.
Donasi Rp 100.000,- Disalurkan untuk Lembaga Penghafal Qur'an
Transfer ke Bank BCA 5800.144.096 atas nama Yayasan Insan Media Peduli
Konfirmasi : 0857 1549 5905 (Purnomo)


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});