Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Kesehatan
  4. /
  5. Makanan untuk Penderita Flu Ini Mungkin Banyak yang Tak Menduganya

   Rubrik : Kesehatan

Makanan untuk Penderita Flu Ini Mungkin Banyak yang Tak Menduganya

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 3433 Kali

Makanan untuk Penderita Flu Ini Mungkin Banyak yang Tak Menduganya
Makanan untuk Penderita Flu Ini Mungkin Banyak yang Tak Menduganya

Sahabat Ummi, flu menjadi penyakit langganan setiap musim pancaroba. Ada berbagai makanan yang bisa kita konsumsi untuk mengurangi dampak gatal yang mengganggu dari penyakit ini.

  1.        Es lilin/es loli

Jika sebagian besar dari kita beranggapan makanan dingin harus dihindari saat flu, ternyata es loli mematahkan pendapat ini. Es lilin/es loli yang terbuat dari 100% jus buah bisa meredakan tengggorokan bengkak, nyeri, dan kering. Nutrisi yang terkandung dalam buah-buah ini dapat membantu tenggorokan kita terhindar dari dehidrasi yang bisa memicu flu menjadi lebih parah.

  1.        Jus sayuran

Selain buah, ternyata sayuran juga bermanfaat untuk membantu penyembuhan sakit flu. Sayuran akan meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga tubuh agar terhindar dari dehidrasi.

  1.        Pisang

Sudah menjadi rahasia umum jika flu membuat tubuh kita lemas tak bertenaga. Hal ini bisa kita minimalisasi dengan mengkonsumsi pisang selama terkena penyakit flu. Buah ini dikenal memiliki sumber energi yang besar sehingga bisa memberikan nutrisi pada kita saat mengalami flu.

 

Baca juga: 8 Keajaiban Pisang Buahnya Penghuni Surga

 

  1.        Jahe

Jahe terkenal sebagai rempah yang bisa meredakan peradangan. Jika tubuh kita terserang flu, maka kita bisa menambhakan jahe sebagai bumbu dalam masakan kita. Jahe juga bisa digunakan sebagai minuman penghangat tubuh, minuman sari jahe.

  1.        Sup ayam

Selain rasanya yang lezat, sup ayam merupakan makanan yang mengandung anti inflamasi serta dapat meningkatkan kemampuan bulu-bulu halus dalam hidung untuk mengangkal virus dan bakteri yang menyerang tubuh.

  1.        Teh hangat

The mengandung antioksidan yang berguna untuk melawan berbagai penyakit. Selain itu, uapnya akan membantu meredakan hidung tersumbat yang seringkali mengganggu kita selama terserang flu. Untuk meredakan sakit tenggorokan, kita bisa menambahkan perasan lemon dan satu sendok teh madu. Campuran yang manis sekaligus segar, Sahabat Ummi.

Foto ilustrasi: google

Nidaul Fauziah 

Yuk, jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan Dapat Majalah Ummi (free ongkir)
Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny
Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#No.HP#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});