Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Berita Islam Nasional
  4. /
  5. KOMPAK Berbagi Inspirasi Jelang Kuliah

   Rubrik : Berita Islam Nasional

KOMPAK Berbagi Inspirasi Jelang Kuliah

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 965 Kali

KOMPAK Berbagi Inspirasi Jelang Kuliah
KOMPAK Berbagi Inspirasi Jelang Kuliah

Pemuda adalah masa depan bangsa. Kesuksesan dan kejayaan suatu bangsa di masa depan ditentukan oleh kondisi pemuda saat ini. Inilah yang mendorong Komunitas Muda Peduli Jakarta (KOMPAK) menggelar acara bertajuk ‘Rise Up, Pemuda Jakarta! Bakat, Karier, dan Profesi Gen-Z’ di Jakarta, Ahad (2/4) lalu.

“Kami ingin berbagi inspirasi pada pemuda Jakarta agar mereka bersemangat menyongsong masa depan yang penuh tantangan,” ujar Kordinator KOMPAK wilayah Cilandak, Widy Nugroho. Acara yang diselenggarakan di sebuah restoran cepat saji ini dihadiri paling tidak 100 orang remaja. Sebagian besar siswa SMA kelas 11 dan 12 serta mahasiswa baru. Pembicara yang membagi inspirasinya di acara ini mengundang antusiasme peserta yang cukup tinggi. Para pembicara itu adalah Andreas Senjaya, seorang techno-preneur muda pendiri iGrow; Maryam Qonita, anggota forum pemuda PBB ‘World Merit’ dan mahasiswi berprestasi UNJ; serta Mutiara Annisa Baswedan, mahasiswi berprestasi UI, peserta America Field Service dan putri mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan.

Andreas Senjaya, yang akrab dipanggil Bang Jay, mengungkapkan pentingnya ramaja untuk mempunyai cita-cita yang tinggi dan cerdas serta bijak dalam menggunakan teknologi. Sedangkan Maryam menekankan pentingnya membangun kepedulian kepada sesama untuk membangkitkan motivasi dalam meraih prestasi. “Ternyata, aktivitas sosial yang saya geluti bersama ibu membuka mata saya tentang banyaknya orang yang membutuhkan pertolongan kita. Saya kemudian tergerak untuk mengembangkan diri saya agar bisa terus mendampingi orang-orang yang membutuhkan bantuan,” tuturnya bersemangat hingga disambut applause oleh peserta. Sedangkan Mutiara mendorong peserta agar tidak mudah terpuruk ketika menemukan kegagalan karena itu hakikatnya ujian. “Keep fighting. Pilih jalan mendaki karena puncak gunung itu dicapai setelah kita lelah mendaki.”

Selain sesi berbagi inspirasi, sebelumnya psikolog remaja Muhammad Kautsar membimbing peserta untuk menggali minat dan bakat mereka lewat sebuah tes psikologi. Ia mengingatkan, bahwa hidup adalah tentang memilih. “Masa depan ditentukan oleh pilihan kita saat ini. Apakah kita akan menjadi follower atau leader,” kata alumni fakultas psikologi UI ini. Didi

Yuk, ikutan Tebar Wakaf Qur'an untuk para santri Penghafal Qur'an.
Donasi Rp 100.000,- Disalurkan untuk Lembaga Penghafal Qur'an
Transfer ke Bank BCA 5800.144.096 atas nama Yayasan Insan Media Peduli
Konfirmasi : 0857 1549 5905 (Purnomo)


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});