Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Motivasi
  4. /
  5. Kebaikan Itu Tak Terduga

   Rubrik : Motivasi

Kebaikan Itu Tak Terduga

  Ditulis Oleh Husni Mubarok Dibaca 659 Kali

Kebaikan Itu Tak Terduga
Kebaikan Itu Tak Terduga

Sahabat,

Kita tidak pernah tahu dari mana kebaikan itu datang, dan bagaimana kebaikan itu menyambangi kita. bisa jadi dari arah yang tidak pernah kita sangka dan duga. Sebab itu rahasia Alloh untuk hamba-Nya.

Terkadang Allah menyembunyikan kebaikan agar jadi berharga, sebagaimana malam al-qadar disembunyikan diantara malam Ramadhan, agar kita punya pengharapan.

Termasuk di dalam musibah sekalipun Allah sertakan kebaikan, bagi mereka yang mau bersabar, tetap dalam ketaatan pada Allah, mengikuti koridor syariat-Nya.

Karenanya Allah menegaskan "Sungguh bersama kesulitan ada kemudahan, sungguh bersama kesulitan ada kemudahan". Asal kita mau bersabar dan taat menjalaninya.

Ibunda Hajar yang mencari air dengan melintasi bukit shafa dan marwa sebanyak tujuh kali, namun air yang dicari justru hadir di kaki Ismail. Tapi tak ada yang sia-sia. Jerih payah bunda Hajar Alloh abadikan dalam ibadah Sa’i. jutaan umat manusia dari generasi ke generasi mengigat kisah itu. dan memberi pelajaran bahwa pertolongan Alloh datang dari arah dan dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Firaun membunuh setiap anak lelaki karena takut akan dilengserkan dan terganggu eksistensinya dengan pengakuan raja diraja. Tapi Musa malah dibesarkan di dalam istananya. Benar, Rencana Alloh selalu tidak terduga.

Kafir Quraisy pun mengira mereka menghabisi dakwah Rasul dengan tekanan, intimidasi, propaganda dan pemboikotan, namun tetap kebaikan datang tak diduga.

Umar bin Khaththab, salah satu aset Quraisy untuk menghabisi Islam, malah jadi pembela Islam. Menyusul selanjutnya pemuda-pemuda andalan Quraisy menerima Islam. Khalid bin Walid, Sang panglima musyrikin di medan Badar, akhirnya berlari menuju pangkuan Islam. Khalid bin Walid.

Pada kisah yang lain, Saat Abu Thalib, Hamzah bin Abdul Muthalib, Bunda Khadijah wafat, orang mengira Rasulullah kehilangan semuanya, justru sebaliknya Allah memberikan kebaikan.

Rasulullah diangkat ke sidratul muntaha setelah melakukan perjalanan malam, berjumpa dengan Allah, menerima perintah shalat. Ibadah agung untuk untuk mendekatkan diri kepada Alloh dengan sedekat-dekatnya.

Tak berapa lama dari peristiwa isra miraj, Rasulullah menerima dukungan dari penguasa Yastrib, lalu hijrah ke kota itu. Maka cahaya Islam menyinari kota itu

Terlalu banyak untuk dikisahkan, bagaimana Allah memberi kebaikan dari arah yang tak diduga-duga. Kesemuanya menjadi penghibur bagi kita yang sekarang berjuang

Yuk, ikutan Tebar Wakaf Qur'an untuk para santri Penghafal Qur'an.
Donasi Rp 100.000,- Disalurkan untuk Lembaga Penghafal Qur'an
Transfer ke Bank BCA 5800.144.096 atas nama Yayasan Insan Media Peduli
Konfirmasi : 0857 1549 5905 (Purnomo)


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});