Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Pasutri
  4. /
  5. Jangan Marahi Suami Hanya Karena 5 Perkara Sepele Ini

   Rubrik : Pasutri

Jangan Marahi Suami Hanya Karena 5 Perkara Sepele Ini

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 5191 Kali

Jangan Marahi Suami Hanya Karena 5 Perkara Sepele Ini
Jangan Marahi Suami Hanya Karena 5 Perkara Sepele Ini

Sahabat Ummi, disadari atau tidak, para istri sering marah pada suami hanya karena persoalan sepele. Padahal suami itu adalah surga dan nerakanya kita para istri lho.

Disebut perkara sepele karena sebenarnya hal tersebut ringan dilakukan istri, tapi bukannya membantu suami mengerjakannya, kebanyakan istri justru menuntut suami untuk bisa melakukannya juga. Dan karena suami tidak mampu melakukannya sesuai ekspektasi istri, akhirnya suami kembali mendapat omelan panjang.

Apa saja perkara sepele yang dimaksud? Walaupun tidak semua suami seperti ini, tapi sebagian besar melakukan hal ini. Berikut ini 5 di antaranya:

1. Tidak bisa menemukan barang sekalipun sebenarnya ada di hadapannya

Suami mencari sesuatu? Sudah ditunjuki tempatnya tapi dia tidak bisa menemukannya? Itu hal biasa saja, jangan sampai kita memarahi suami hanya karena persoalan kecil ini ya.

Selain bisa menambah keriput, sebenarnya mengambilkan suami barang yang ia butuhkan jauh lebih efisien daripada marah-marah.

2. Berantakan saat mengambil baju di lemari

Mengambil 1 baju saja tapi bikin seisi lemari kacau? Itu lumrah saja, makanya lebih baik istri membantu menyiapkan pakaian suami daripada ia mengambil sendiri di lemari.

3. Menaruh handuk sembarangan

Setelah mandi ada handuk basah di atas kasur atau sofa? Tidak perlu ngedumel "Aku kan sudah bilang berkali-kali, kamu masih saja melakukannya. Apa susahnya sih taro handuk di jemuran?"

Apa susahnya sih istri yang menjemurkan handuk basah itu daripada mengomeli suami? Kita mungkin tak bisa memahami, tapi jika kita bisa menahan amarah karena kebiasaan buruk suami ini... in syaa Allah ada pahala besar menanti.

4. Tidak menaruh perhatian saat diajak ngobrol

Suami sedang asyik nonton, tak berpaling sedikit pun saat diajak mengobrol? Tak usahlah dimarahi, cukup merajuk manja, minta waktu 5 menit untuk bicara, suami akan bisa menghargai kita dan mendengar apa yang ingin kita sampaikan karena kita pun telah menghargainya dengan meminta waktunya.

5. Tidak bisa memilih pakaian serasi

Pakaian suami tidak matching? Kenapa marah-marah... cukup bantu suami sediakan pakaian hari itu, masalah terpecahkan bukan?

Daripada berceramah soal warna dan memberi tips padu padan baju, suami bisa jadi tidak mudeng dan malah bikin istri makin kesal.

Semoga bermanfaat.


Yuk, ikutan Tebar Wakaf Qur'an untuk para santri Penghafal Qur'an.
Donasi Rp 100.000,- Disalurkan untuk Lembaga Penghafal Qur'an
Transfer ke Bank BCA 5800.144.096 atas nama Yayasan Insan Media Peduli
Konfirmasi : 0857 1549 5905 (Purnomo)


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});