Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Finance
  4. /
  5. Bisnis Online Perlu 4 Sikap Mental Ini Lho

   Rubrik : Finance

Bisnis Online Perlu 4 Sikap Mental Ini Lho

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 2749 Kali

Bisnis Online Perlu 4 Sikap Mental Ini Lho
Bisnis Online Perlu 4 Sikap Mental Ini Lho
Sahabat Ummi, kita sering melihat sisi enak-enaknya saja... ketika ada orang berbisnis online, yang ditanyakan pastilah omzet sebulannya berapa? Banyak yang luput menanyakan masalah apa saja yang sering dihadapi atau sikap mental apa yang diperlukan untuk menjalani bisnis online?
 
Berikut ini setidaknya 4 sikap mental yang perlu kita miliki jika berkecimpung di bisnis online:
 
1. Mental melayani
 
Gak banget tuh sikap galak, jutek, cuek, karena bisnis online sangat mengutamakan pelayanan terutama customer service yang menerima pesanan pembelian.
 
Jika kita lambat merespon saja, bisa jadi customer jengkel karena merasa dicueki. 
 
Kalau tidak siap dengan mental melayani ini, kita bisa saja sih menggaji orang sebagai admin/CS. Tapi pastikan untung yang didapat sudah cukup untuk menggaji orang lain. Jangan sampai besar pasak daripada tiang.
 
2. Mental belajar
 
Namanya juga bisnis online... perkembangannya sangat cepat. Hari ini laris manis hanya dengan facebook ads; besok dagangan yang laris manis justru yang beriklan di Instagram; besoknya lagi yang berjualan di marketplace. 
 
Nah, sebagai pebisnis online penting banget mental mau belajar hal-hal baru, tidak terus-terusan memakai 1 strategi yang sama sepanjang hayat.
 
3. Mendengarkan keluhan
 
Sebenarnya ini bagian dari mental melayani juga sih, tapi dibahas tersendiri supaya lebih disadari bahwa berbisnis online berarti kita siap mendengarkan keluhan customer kita demi memperbaiki kualitas produk atau pelayanan.
 
Jangan ikutan marah-marah ketika mendapat komplain. Pasti ada deh customer yang cerewetnya minta ampun, nanya banyak beli sedikit, begitu barang sampai komplainnya dari a-z. Tidak masalah, anggaplah mendengarkan keluhan sebagai bagian dari memperkuat kesabaran.
 
4. Inovatif dan kreatif
 
Sudah belajar banyak nih segala ilmu marketing digital, tapi tetap saja pada faktanya kita perlu untuk berpikiran inovatif dan kreatif dalam memasarkan produk yang kita jual.
 
Apakah packagingnya harus dibuat lebih menarik, atau teks iklannya yang harus lebih persuasif. Trial error dalam berkreativitas bisnis online adalah hal biasa dan tidak perlu takut untuk dicoba. Misalnya hari ini adakan promo beli 1 gratis ongkir. Besok promo beli 2 gratis 1. 
 
Jangan hanya sekadar berjualan, perlu menambah nilai value produk kita juga setiap harinya.
 
Demikianlah 4 sikap mental yang perlud dimiliki khususnya bagi pebisnis online. Semoga sukses!
 
 
Foto ilustrasi : Google

Yuk, ikutan Tebar Wakaf Qur'an untuk para santri Penghafal Qur'an.
Donasi Rp 100.000,- Disalurkan untuk Lembaga Penghafal Qur'an
Transfer ke Bank BCA 5800.144.096 atas nama Yayasan Insan Media Peduli
Konfirmasi : 0857 1549 5905 (Purnomo)


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});