Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Parenting
  4. /
  5. Bentuk Aktivitas Ayah-Anak yang Bisa Dilakukan

   Rubrik : Parenting

Bentuk Aktivitas Ayah-Anak yang Bisa Dilakukan

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 4732 Kali

Bentuk Aktivitas Ayah-Anak yang Bisa Dilakukan
Bentuk Aktivitas Ayah-Anak yang Bisa Dilakukan

Sahabat Ummi, terutama para ayah, apa saja aktivitas yang sudah Anda lakukan bersama anak-anak? Tahukah bahwa peran ayah sangat penting untuk tumbuh kembang anak? Kebanyakan anak yang bermasalah psikologisnya dan juga mengalami penyimpangan perilaku seksual disebabkan tidak adanya figur ayah sewaktu kecilnya. Waspadalah...

Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan ayah untuk mendekatkan hubungan dengan anak, antara lain beribadah bersama, membacakan buku danmembantunya mengerjakan tugas atau mengulangi pelajaran sekolah, bermain dengan anak, mengantar atau menjemputnya ke sekolah, seringmemeluk dan memberikan apresiasi, olahraga bersama, curhat, memotivasi dan memberi nasihat, mengasuh anak.

Masalah anak kontemporer di era digital adalah banyak anak yang memiliki daya juang serta kemandiriannya yang rendah. Hal itu disebabkan merekahidup di zaman serba teknologiditambah lagi karena pola asuh orangtua yang tidak memandirikan anak. Untuk itu, ayah harus bisa memerankan figur yang kuat dalam menempa daya juang dan kemandirian anak.

Bertindaklah sebagai orangtua yang tangguh, memandirikan, mainkan peran sebagai “coach” atau pelatih yang tidak hanya fokus pada kelemahananak tetapi juga mampu melihat potensi yang dimiliki ajak. Setiap anak memiliki potensi, tugas orangtualah untuk menggali, menstimulasi, danmengembangkan potensi mereka. 


Yuk, ikutan Tebar Wakaf Qur'an untuk para santri Penghafal Qur'an.
Donasi Rp 100.000,- Disalurkan untuk Lembaga Penghafal Qur'an
Transfer ke Bank BCA 5800.144.096 atas nama Yayasan Insan Media Peduli
Konfirmasi : 0857 1549 5905 (Purnomo)


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});