Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Hadits
  4. /
  5. Benarkah Tidak Boleh Meninggalkan Pakaian di dalam Kamar Mandi?

   Rubrik : Hadits

Benarkah Tidak Boleh Meninggalkan Pakaian di dalam Kamar Mandi?

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 68872 Kali

Benarkah Tidak Boleh Meninggalkan Pakaian di dalam Kamar Mandi?
Benarkah Tidak Boleh Meninggalkan Pakaian di dalam Kamar Mandi?

Sahabat Ummi, punya kebiasaan meninggalkan pakaian kotor di kamar mandi? Atau bahkan keranjang cucian kita disimpan di kamar mandi? Sebenarnya hal itu dibenarkan dalam Islam tidak sih? Simak ulasannya berikut ini.

1.  Kamar mandi sarang setan

Dalam hadits Zaid bin Arqam radiyallohu ‘anhu, dan selainnya yang diriwayatkan oleh Ahmad (4/373), Ibnu Majah (296), Ibnu Hibban ( 1406), dan Al Hakim (1/187) bahwa Rasulullah Shallallohu ‘alaihi wasallam bersabda, yang artinya :

“Sesungguhnya tempat-tempat buang hajat ini dihadiri (oleh para setan), maka jika salah seorang dari kalian hendak masuk kamar mandi, ucapkanlah “Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari setan laki-laki dan setan perempuan.”

Baca juga : Adab Masuk Kamar Mandi dalam Islam, agar Dijauhkan dari Gangguan Syetan

2.  Baju yang tergantung lama akan menjadi sarang bakteri

Kamar mandi merupakan salah satu tempat yang mudah dihinggapi jamur dan bakteri. Bahkan tempat ini menjadi lokasi ideal mereka untuk berkembang biak. Jika kita terbiasa meninggalkan pakaian kotor di kamar mandi, jamur dan bakteri akan berkembang biak lebih cepat dari biasanya. Karena pakaian kotor memicu timbulnya kuman-kuman penyebab penyakit tersebut. Hal ini juga berlaku bagi handuk, kita tidak boleh membiarkan handuk tergantung di kamar mandi karena keberadaannya yang bisa memicu lumut dan bakteri.

 

3.  Menumpuk baju kotor merupakan tipu daya setan

Sahabat Ummi, setan mempunyai berbagai tipu daya untuk mengganggu manusia. Salah satunya dengan menghasut kita untuk menyimpan baju kotor di kamar mandi. Setan membuat kita malas memperhatikan barang-barang kita, hal ini akan berpengaruh pada kesehatan tubuh nantinya. Sementara hal-hal yang kotor sangat tidak disukai Allah. Nah, jika kita melakukan sesuatu yang tidak disukai Allah, apa jadinya? Tentu saja setan bersorak senang bukan? ya, setan merasa menang dan jumawa karena mendapatkan kawan di akhirat nantinya. Naudzubillah

 

Jadi, masih mau menumpuk pakaian kotor di kamar mandi? Selain menimbulkan berbagai penyakit, ternyata menumpuk baju juga berpotensi menambah tabungan dosa kita. Naudzubillah

Referensi : berbagai sumber

Foto ilustrasi : google

Nidaul Fauziah

Yuk, ikutan Tebar Wakaf Qur'an untuk para santri Penghafal Qur'an.
Donasi Rp 100.000,- Disalurkan untuk Lembaga Penghafal Qur'an
Transfer ke Bank BCA 5800.144.096 atas nama Yayasan Insan Media Peduli
Konfirmasi : 0857 1549 5905 (Purnomo)


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});