Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Berita Islam Nasional
  4. /
  5. Beginilah Seharusnya Sikap Kita Terhdap Ulama

   Rubrik : Berita Islam Nasional

Beginilah Seharusnya Sikap Kita Terhdap Ulama

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 6316 Kali

Beginilah Seharusnya Sikap Kita Terhdap Ulama
Beginilah Seharusnya Sikap Kita Terhdap Ulama

Sahabat ummi yang dirahmati Allah, sungguh pedih hati ini, dikarenakan dalam kurun waktu kurang dari dua pekan, kita mendapatkan informasi bahwa ada penganiayaan terhadap ulama. Bahkan satu diantaranya meninggal dunia. Entah, motif apa yang ada didalam peristiwa ini, namun pastinya kita sebagai sesama muslim, pastinya kita bersedih hati, dan juga marah karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa Ulama adalah pewaris para nabi.

Tentu dalam hal ini para nabi tidak mewariskan harta dinar atau juga dirham, namun ilmu adalah warisan yang paling berharga, khususnya bagi kita yang berada di akhir zaman ini. Meninggalnya salah satu ulama kita yakni ustadz Prawoto, tentunya bisa menimbulkan keresahan, karena tidak lama sebelum kejadian ini, Kiyai Haji Emon Umar Basyri pada tanggal 27 Januari 2018 juga dianiaya oleh orang yang disebut sebagai orang gila. “Ulama akan selalu dikenang di setiap zaman. Meskipun jasad mereka telah tiada, namun jasa-jasa mereka akan selalu terpatri dalam benak sanubari“ begitulah kata Ali bin Abu Thalib yang diriwayatkan oleh Ibnu Abdul Barr. Dari sinilah kita berkewajiban menghormati ulama, menjaganya dari orang-orang yang berniat buruk kepada ulama kita.

Tentunya sebagai warga Negara Indonesia yang baik, kita percayakan kasus-kasus diatas diusut tuntas oleh pihak penegak hokum, agar tidak terjadi keresahan di masyarakat yang bisa berakibat hal-hal yang tidak kita inginkan. Dan disisi yang lain, kita sebagai muslim yang taat dan patuh kepada komando ulama, mari rapatkan barisan untuk selalu mendukung dan menjaga ulama dari hal-hal yang tidak diinginkan. Dan kita berdoa kepada Allah, agar Indonesia, selalu aman dan diberkahi oleh Allah SWT.


Yuk, ikutan Tebar Wakaf Qur'an untuk para santri Penghafal Qur'an.
Donasi Rp 100.000,- Disalurkan untuk Lembaga Penghafal Qur'an
Transfer ke Bank BCA 5800.144.096 atas nama Yayasan Insan Media Peduli
Konfirmasi : 0857 1549 5905 (Purnomo)


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});