Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Berita Islam Nasional
  4. /
  5. Banten Tawarkan 7 Destinasi Wisata Unggulan

   Rubrik : Berita Islam Nasional

Banten Tawarkan 7 Destinasi Wisata Unggulan

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 404 Kali

Banten Tawarkan 7 Destinasi Wisata Unggulan
Banten Tawarkan 7 Destinasi Wisata Unggulan

Bersamaan dengan ajang Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) 2017 yang dilangsungkan di Jakarta Convention Center, dari Kamis hingga Ahad mendatang (11—14 Mei 2017), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten menggelar Gebyar Wisata Banten 2017 di area pameran (11/5). Ini adalah kali pertama Gebyar Wisata Banten diselenggarakan di luar provinsi Banten. Menurut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Ir Hj Eneng Nurcahyati, hal tersebut dimaksudkan untuk lebih memperkenalkan Banten kepada masyarakat luas, sehingga dapat meningkatkan kunjungan pelancong ke provinsi yang berdiri pada tahun 2000 itu.

Dengan mengangkat tema Banten 7 Wonders, Gebyar Wisata Banten 2017 ini juga sekaligus mempromosikan tujuh destinasi unggulan Banten. “Sebenarnya Banten memiliki 500 destinasi wisata, namun ada tujuh yang menjadi prioritas, yaitu Cisadane, Banten Lama, Anyer-Carita, Tanjung Lesung, Ujung Kulon, Baduy, dan Sawarna,” ujar Eneng. Ketujuh destinasi wisata unggulan itu menawarkan pesona alam dan budaya yang memikat, tak kalah dari daerah-daerah lainnya di Indonesia.

Acara yang dihadiri oleh perwakilan gubernur dan jajaran kepala dinas budaya dan pariwisata diBanten itu juga menampilkan atraksi seni dari musisi dan seniman kreatif Banten, fashion art dari Cilegon Ethnic Carnival, dan diselingi obrolan hangat seputar wisata Banten.

Selama pameran GWBN 2017, Banten memikat pengunjung dengan kuliner khas Banten dan beragam diskon paket wisata dan hotel, sehingga para pengunjung bisa memperoleh harga spesial untuk Ramadhan dan libur Lebaran mendatang. Harapannya, target 30.000 wisatawan berkunjung ke Banten dapat tercapai.

Yuk, ikutan Tebar Wakaf Qur'an untuk para santri Penghafal Qur'an.
Donasi Rp 100.000,- Disalurkan untuk Lembaga Penghafal Qur'an
Transfer ke Bank BCA 5800.144.096 atas nama Yayasan Insan Media Peduli
Konfirmasi : 0857 1549 5905 (Purnomo)


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});